Pemprov Riau Optimis Pembahasan ABPD 2019 Tepat Waktu

KILASRIAU.COM- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau optimis ketuk palu Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 di DPRD Riau bisa tepat waktu.

"Pembahasan APBD 2019 jalan terus. Hari ini (Senin) penyampaian jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, Senin (26/11/2018). 

Setelah itu, tahapannya menurut Ahmad Hijazi akan ada rapat antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Riau. 

"Lalu penyampaian laporan hasil rapat komisi kepada Banggar. Kemudian Banggar rapat lagi dengan TAPD penyampaian finalisasi Ranperda APBD 2019. Setelah itu baru rapat paripurna," paparnya. 

Ditanya apakah ketuk palu APBD akan terkejar tepat waktu, Ahmad Hijazi optimis bisa tepat waktu. Hal ini karena komitmen antara Pemprov dan DPRD Riau. 

"Insya Allah bisa. Kalau memang harus lembur kita lembur (menyelesaikan APBD 2019)," tukas mantan Sekretaris Bappeda Riau ini.

Untuk diketahui, pembahasan dianjurkan harus ketuk palu sebulan sebelum tutup buku tahun anggaran berjalan. Artinya  paling lambat 30 November 2018, APBD Riau 2019 harus ketuk palu. Jika melewati batas itu maka akan kena punishment (sanksi).






Tulis Komentar