Ditahan Imbang Oleh Filipina Thailand Merasa Tidak Beruntung

KILASRIAU.com - Pelatih Thailand Milovan Rajevac mengatakan faktor keberuntungan memiliki pengaruh pada hasil akhir laga fase grup Piala AFF 2018 antara skuat Gajah Perang dan timnas Filipina Rabu (21/11).

Setelah laga babak pertama berakhir imbang tanpa gol, Thailand sempat unggul pada menit ke-56 berkat gol Supachai Jaided. Sembilan menit menjelang waktu normal usai, Filipina mencetak gol penyama kedudukan. Tembakan Jovin Bedic mengenai pemain Thailand dan membentur tiang sebelum melewati garis gawang.

Hingga laga bubar tidak ada gol lagi dan membuat pertandingan berakhir tanpa pemenang. 

"Seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa ini adalah pertandingan yang sulit. Saya suka ini, pertandingan benar-benar seperti laga resmi, kedua tim saling menyerang. Hasilnya cukup adil. Filipina adalah tim yang pantas dianggap dan keberadaan [Sven Goran] Erikson membuat pertandingan patut ditonton," ucap Rajevac dilansir situs resmi asosiasi Sepak Bola Thailand

"Kami tidak memiliki cukup keberuntungan. Kami mampu mengendalikan pertandingan. Tapi kami tidak memiliki keberuntungan. Inilah sepak bola kami harus menerima hasil ini," sambungnya.

Thailand kini masih memimpin Grup B dengan tujuh poin dan menyisakan satu laga menghadapi Singapura pada Minggu (25/11). Satu poin cukup membawa Adisak Kraisorn dan kawan-kawan melaju ke babak semifinal.

"Untuk pertandingan selanjutnya kami masih memiliki empat hari, ini sangat melelahkan. Setelah ini kami akan kembali dan mengecek kondisi. Kami akan mencoba memulihkan diri secepat mungkin sebelum bertemu Singapura," jelas Rajevac.

"Kami ingin menjadi juara grup dan sekarang tujuan kami tetap sama. Kami ingin mewujudkan tujuan kami," tegasnya.






Tulis Komentar