PEMKAB Siak Terima Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau

SIAK, KILASRIAU.com- Pemerintah Kabupaten Siak, sebagai salah satu pemegang saham, menerima Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri berupa Asrama Rumah Tahfidz Al- Alim Siak dan 3 Ruang Kelas Belajar (RKB) SD Sains Tahfizh Islamic Center Kabupaten Siak, Jumat (16/11/2018).

Penyerahan CSR tersebut dilakukan di halaman Mesjid Al-Alim Kampung Rempak Kabupaten Siak yang ditandai dengan penanda tanganan prasasti oleh Bupati Kabupaten Siak H.Syamsuar, M.Si bersama Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M. Akbar.

Acara ini disaksikan oleh Asisten I Setdakab Siak Budhi Yuwono, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Siak H. Muharom, Pabung Kodim 0303/ Bengkalis Wilayah Siak Mayor Inf. Sumarno, Camat Siak Adithya Chitra Smara, Kasat Binmas Polsek Siak Arifulloh, Pindesk Corsec Winovri, Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Siak Muhammad Nanang serta pengurus Rumah Tahfidz Al- Alim dan pengurus SD Sains Tahfizh Islamic Center Kabupaten Siak.

Bupati Siak Syamsuar, sangat mengapresiasi dan berterima kasih setinggi tingginya kepada Bank Riau Kepri yang telah peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Siak. 
Ia menjelaskan Bank Riau Kepri telah berperan banyak terhadap pertumbuhan ekonomi serta memberikan kontribusi nyata dalam rangka membantu pembangunan di Kabupaten Siak. Selanjutnya Ia berharap dengan CSR ini dapat membantu kebutuhan-kebutuhan masyarakat dan menjadi amal jariyah bagi Bank Riau Kepri.

Pada kesempatan yang sama Direktur Operasional Denny M. Akbar menyampaikan Program Kemitraan Bank Riau Kepri langsung menyentuh kepada masyarakat dalam bentuk fisik maupun non fisik berupa pendidikan dan keagamaan untuk pembangunan kualitas sumber daya manusia khususnya di Kabupaten Siak. "Hal ini menjadi titik awal tumbuhnya semangat generasi muda di kabupaten Siak untuk terus menggali ilmu Al Quran dan mendapat faedah bagi masyarakat Siak Khususnya," ujarnya.  

"Bank Riau Kepri sebagai BUMD yang kepemilikan sahamnya adalah Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota di Riau dan Kepulauan Riau dan sebagai salah satu lembaga intermediasi, memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya," jelasnya lagi. 

Oleh karena itu setiap tahunnya Bank berlogo tiga layar terkembang ini menyerahkan program kemitraan kepada pemegang saham sesuai permintaan dan program pemerintah yang dijalankan untuk kesejahteraan masyarakatnya. 

Bentuk Program Kemitraan bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini diberikan dan dijalankan sesuai dengan aturan dan permintaan Pemerintah Daerah masing-masing dan besar dananya sesuai dengan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) setiap tahunnya.

 

 






Tulis Komentar