RSJ Tampan Riau Siap Layani Caleg Stres yang Kalah Pileg 2019

Ilustrasi

PEKANBARU, KILASRIAU.com - Menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) 2019, Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Riau siap menampung calon legislatif yang stres gara-gara tak menang di Pileg.

"Mungkin iya (ada yang stres), tapi kan belum tentu juga (stres). Semuanya sudah kita siapkan, apalagi dengan kondisi sekarang gedung RSJ Tampan cukup pesat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melayani gangguan jiwa," kata Dirut RSJ Tampar, Hasneli Juwita, seperti dilansir dari laman cakaplah.com.

Karena itu, lanjut Hasneli, pihaknya sudah siap menampung Caleg ataupun masyarakat lainnya yang mengalami gangguan jiwa.

"Kita sudah siap. Tapi memang tidak ada persiapan khusus untuk menangani Caleg yang mengalami gangguan jiwa," ujarnya. 

Bahkan dia mengakui saat pendaftaran caleg, pihaknya harus over times (lembur) untuk melayani pemeriksaan peserta Caleg se-provinsi Riau. 

"Kalau sekarang siapapun yang sakit gangguan jiwa kita sudah siap. Karena pelayanan kita 24 jam dengan kapasitas 250 tempat tidur rawat inap," bebernya. 

Berkaca dari tahun sebelumnya apakah setelah Pileg ada peningkatan pasien gangguan jiwa, Hasneli menyatakan tidak terlalu signifikan peningkatannya.  

"Jarang sih, mungkin ada yang berobat di tempat lain. Tapi biasanya kalau hanya sebentar itu bisa diobati dengan trapi sudah sembuh," cakapnya.






Tulis Komentar