Mantap, Bokor World Music Festival 2018 Akan Digelar Didalam Hutan Bakau

MERANTI, KILASRIAU.com - Bokor World Music Festival 2018 yang akan dilaksanakan pada 20 November, direncanakan akan digelar didalam hutan bakau alias hutan mangrove.

Demikian disampaikan Ketua Sanggar Bathin Galang Sopandi SSos,  Selasa (13/11/2018) siang. Menurutnya, event tahun ini lebih menitik beratkan tentang pelestarian hutan mangrove.

"Karena mangrove merupakan tempat paling nyaman untuk mengekspresikan musik lewat ciptaan tentang alam semesta," tutur Sopandi.

Diungkapkan Sopandi, adapun tema yakni "Alam Berdendang Megalun Bunyi" sebuah tema event yang dibuat bagaimana alam sebagai sumber utama bunyi-bunyian dalam sebuah ekspresi musik.

"Kita ingin para seniman bermain musik langsung didalam hutan bakau, dan stage utamanya adalah hutan bakau itu sendiri, memang kami akui tahun ini kami tidak ada sponsor dari pihak manapun, kami murni swadaya Sanggar Bathin Galang melalui kas sanggar, itupun penampilan mereka biaya sendiri untuk Performence di Event Bokor World Music Festival tahun ini," ungkap Sopandi yang juga ketua pelaksana. 

Untuk diketahui, dalam event tersebut akan tampil Ramadhan Arashuli dari Aceh, Sanggar Kepurun dan kantong plastik serta Sanggar Bathin Galang dari Meranti.






Tulis Komentar