Real Madrid Segera Angkat Solari Jadi Pelatih Tetap

Santiago Solari memimpin Real Madrid Castilla. (Foto:Dok. AS

KILASRIAU.com - Manajemen Real Madrid dikabarkan telah mengambil keputusan terkait masa depan Santiago Solari, Senin (12/11/2018) waktu setempat. Ketetapan ini tak lepas dari regulasi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) yang cuma mengizinkan pelatih berstatus interim selama 15 hari.

Perlu diingat Solari ditunjuk sebagai pelatih dengan status caretaker di Madrid pada 30 Oktober silam. Kala itu, Solari menyingkirkan kandidat kuat macam Antonio Conte karena manajemen menginginkan figur yang mengenal Los Blancos luar dan dalam.

Adapun, Solari sudah pernah memperkuat Madrid sebagai pemain dan pelatih. Sebagai pemain, sosok kelahiran Rosario, Argentina, itu telah memperkuat Madrid selama lima musim terhitung sejak musim panas 2000. Tujuh gelar, dengan salah satunya adalah trofi Liga Champions, sudah dirasakan Solari.

Kemudian, Solari naik menggantikan posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid Castilla pada Januari 2016. Saat itu, Zidane dipromosikan sebagai pelatih tim utama Madrid setelah manajemen memecat Rafael Benitez.

Keputusannya, jika mengacu pada laporan AFP, Madrid memutuskan untuk mengangkat Solari sebagai pelatih Madrid secara permanen. Informasi ini diketahui dari ucapan ‘orang dalam’ RFEF yang tak ingin disebutkan namanya.

“Semua sudah terkontrol. Real Madrid telah memasukkan kontrak Solari ke kami dan tidak ada masalah terkait kontrak tersebut,” kata orang itu.

Jika mengacu pada laporan AS, Solari akan mendapatkan kontrak yang membuatnya tetap menjadi entrenador Madrid hingga Juni 2020. Perkara kontrak ini kabarnya akan diumumkan Madrid pada pekan ini.

Solari memang pantas mendapatkan kontrak permanen, mengingat Gareth Bale dan kolega telah melewati empat laga tanpa kekalahan di lintas kompetisi. Tiga di antaranya berakhir tanpa kebobolan dan dari total empat laga itu, Madrid telah mencetak 15 gol.

Masalah lini belakang nan bobrok dan lini serang yang tumpul sejauh ini telah teratasi. Maka, tak heran jika suara dukungan berdatangan dari para pemain Madrid. Selain itu, striker legendaris Madrid, Emilio Butrageno, juga memberikan dukungannya kepada Solari.

“Benar jika Solari mulanya ditunjuk sebagai pelatih untuk menggantikan Solari untuk sementara waktu. Namun, klub ini bahagia dengan performanya dan saya merasa dia akan bertahan di sini. Saya harap, Madrid tak mempertimbangkan pelatih lain,” kata sosok berusia 55 tahun itu, dilansir AS.

 






Tulis Komentar