Peduli Veteran, Bupati Inhil Terima Penghargaan Tertinggi Veteran

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan, menerima penghargaan Bintang Legiun Veteran dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang diserahkan Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.

PEKANBARU, KILASRIAU.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan, menerima penghargaan Bintang Legiun Veteran dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Penghargaan tersebut diserahkan usai upacara memperingati Hari Pahlawan 2018, di halaman kantor Gubernur Riau, Sabtu (10/11/2018).

Penghargaan tertinggi di lingkungan Veteran itu diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim dan disaksikan Ketua LVRI Riau, Syamsul Djafar dan Forkopimda Riau. 

HM Wardan kepada mengucapkan terima kasih atas penghargaan tertinggi yang diberikan kepadanya.  

"Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan penghargaan tertinggi dari LVRI. Saya atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah Inhil mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada LVRI," katanya.

Menurutnya, penghargaan ini melalui proses panjang atas usulan dari LVRI Inhil yang direkomendasikan ke LVRI Riau. Karena Pemkab Inhil dinilai menjalin hubungan dan koordinasi yang baik dalam rangka mendukung tugas veteran. 

"Mungkin penghargaan ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Inhil terhadap aktivitas atau kegiatan yang dilaksanakan veteran di kabupaten Inhil," cakapnya. 

Wardan menyampaikan, selama ini pihaknya selalu mengikutsertakan dan melibatkan veteran. Tak hanya itu, agar veteran dapat menjalankan tugasnya Pemkab Inhil mengakomodir kegiatan veteran melalui APBD Inhil.

Sementara itu, Ketua LVRI Riau Syamsul Djafar menyatakan penghargaan yang diberikan ke HM Wardan merupakan penghargaan tertinggi di lingkungan Veteran.

"Penghargaan Bintang Legiun Veteran ini semata-mata realisasi atas partisipasi dan kepedulian Pemda Inhil terhadap veteran, terutama dalam menjalankan program-program nasional. Dalam arti pembangunan karakter bangsa dengan mewariskan nilai-nilai juang kepada generasi bangsa," katanya. 

Syamsul mengaku dukungan dari Pemkab Inhil terhadap kegiatan yang dilaksanakan LVRI Inhil cukup luar biasa. Sehingga pihaknya sangat terdukung dalam melaksanakan program maupun kegiatan yang berkaitan dengan operasional LVRI Inhil.






Tulis Komentar