Hari Pertama, 28 Peserta Tes CPNS Pekanbaru Tak Hadir

Ilustrasi.int

PEKANBARU, KILASRIAU.com - Sebanyak 28 peserta tak hadir saat tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang dilaksanakan di Kantor BKN regional XII, Jalan Hang Tuah, Pekanbaru, Jumat (2/11/2018). Secara otomatis, ke 28 peserta tersebut dinyatakan tidak lulus.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Maskyur Tarmizi melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Edi Efendi, mengatakan pada hari pertama tersebut, sebanyak 300 peserta dijadwalkan mengikuti tes SKD yang dibagi dalam tiga sesi. 

"Setiap sesinya ada 100 peserta, pada sesi pertama dari 100 peserta tersebut yang hadir hanya 94 peserta. Pada sesi kedua juga hanya hadir 94 peserta dan pada sesi ketiga yang hadir 84 peserta. Jadi total yang tak hadir 28 peserta," kata Edi.

Untuk hari kedua tes SKD yakni Sabtu (3/11/2018) besok, lanjut Edi, akan dilaksanakan tes sebanyak lima sesi. Pasalnya, pada hari kedua ini kantor BKN tersebut hanya akan digunakan oleh para peserta tes yang melamar di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Kalau hari pertama, masih ada juga pihak Kemenkumham yang menggunakan lokasi BKN untuk melakukan ujian. Kalau dihari kedua, akan sepenuhnya digunakan oleh CPNS Pemko Pekanbaru," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Edi juga mengingatkan kepada para peserta tes untuk membawa kelengkapan syarat ujian seperti KTP elektronik dan kartu ujian. Karena jika tidak membawa syarat tersebut, peserta tidak diizinkan ikut ujian.

"Selain itu, peserta juga harus hadir 60 menit sebelum waktu ujian. Pasalnya harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Selain kartu ujian dan KTP, peserta juga harus menggunakan baju putih, celana hitam dan sepatu hitam," pungkasnya.






Tulis Komentar