Empat Rumah di Samping SDN 78-90 Pekanbaru Diamuk Si Jago Merah

Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api di RW 1 Kelurahan Tangkerang Timur, Tenayan Raya (Foto: Cakaplah)

PEKANBARU, KILASRIAU.com - Warga RW 1 Kelurahan Tangkerang Timur, Tenayan Raya dikagetkan dengan munculnya api dari beberapa rumah di samping SD Negeri 78-90 pada Jumat (2/11/2018) petang. Kebakaran tersebut menghanguskan sedikitnya empat rumah yang tengah ditinggal pemiliknya.

Kejadian diketahui warga pertama kali sekitar pukul 18.30 WIB, usai Salat Maghrib. Saat diketahui, api sudah membesar dan mulai menjalar satu per satu ke rumah di sekitarnya.

"Waktu itu kita mengetahui kebakaran ketika hendak takziah usai maghrib. Belum surah Yasin dibaca, api sudah besar dan semuanya panik," kata Fitra, warga sekitar yang melihat terjadinya kebakaran.

Diperkirakan kebakaran mulai terjadi saat masyarakat tengah Salat Maghrib. Pasalnya, saat diketahui pertama kali api sudah membesar. 

"Kita hanya berhasil menyelamatkan satu unit motor. Masih ada terlihat satu motor dan mobil di sana tapi sudah tidak bisa diselamatkan lagi," tambah Fitra.

Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran masih terus memadamkan sisa-sisa kebakaran di puing rumah tersebut. Belum diketahui juga penyebab kebakaran. Dalam insiden ini, belum ada laporan terkait korban jiwa.






Tulis Komentar