CPNS 2018

Seleksi Penerimaan CPNS Inhil Selesai, dari 5382 Peserta yang Lolos SKD Hanya 52

Ilustrasi

TEMBILAHAN, KILASRIAU.com - Hari ini Kamis (1/11/2018) merupakan hari terakhir pelaksanaan ujian CAT SKD peserta seleksi CPNS 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) yang di Gelar di Gedung Dang Purnama, Rengat, Indragiri Hulu (Inhu).

Sejak dimulai pada Minggu (28/10/2018), selama lima hari tersebut tercatat total 52 orang peserta yang nilai passing gradenya mencukupi dan lulus ujian CAT SKD dari total 5382 orang peserta yang hadir selama ujian CAT SKD berlangsung.

“Kendala tak ada, aman – aman aja. Passing grade peserta kita kan ya relatif, ya ada kalau yang tidak masuk tu,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Inhil, H. Fauzar, SE, MP seperti di lansir dilaman Tribunpekanbaru.

Sebanyak 257 orang peserta dinyatakan gugur karena tidak hadir dalam pelaksanaan ujian CAT SKD dari total 5639 orang peserta yang lulus seleksi administrasi.

Setelah mengikuti ujian CAT SKD ini, di jelaskan Fauzar, selanjutnya peserta yang lulus akan kembali diuji kemampuan bidangnya melalu ujian CAT Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

“SKB sesuai dengan bidang, kalau perawat ya soal perawat. Lebih khusus pada jurusannya, sesuai dengan foemasi jabatan yang dia lamar,” ungkap Fauzar.

Sementara itu mengenai pelaksanaan CAT SKB, menurut Fauzar, BKPSDM Inhil masih menunggu informasi lanjutan dari BKN.

“Setelah ini menunggu informasi dri BKN tentang pelaksanaan SKB, itu tahapannya lagi. Cuma waktu dan tempat belum ada dari BKNnya,” pungkas Fauzar. 






Tulis Komentar