40 Desa di Inhil Telah Dibangun Jaringan Serta Dialiri listrik

Ilustrasi

TEMBILAHAN, KILASRIAU.com - Dalam rangka Hari Listrik Nasional yang jatuh pada 27 Oktober, saat ini kondisi kelistrikan di Kabupaten Inhil memang belum sepenuhnya bisa dinikmati masyarakat hingga ke pelosok desa.

Oleh karena itu, PT. Perusahan Listrik Negara (PLN) Persero terus berusaha meningkatkan Ratio Elektrifikasi (RE) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhi).

Dalam minggu ini PT. PLN Rayon Tembilahan berencana akan menyalakan jaringan di 3 Desa Di Kabupaten Inhil.

“Jumlah RE setelah penyambungan, karena 3 desa estimasi baru dapat sekitar 600 atau 700 pelanggan. Itu mau kita nyalakan dalam minggu ini, ketika itu masuk otomatis RE kami naikkan,” ujar Manager PLN Rayon Tembilahan, Annas Yasin Ilmianto belum lama ini.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Annas ini menjelaskan, hingga saat ini sekitar 40 desa telah berhasil di bangunkan jaringan serta di aliri listrik dari sekitar 120an target desa yang akan di aliri listrik.

Sementara itu, selebihnya desa yang belum di bangun jaringan telah masuk target PLN Rayon Tembilahan untuk di aliri listrik pada tahun 2019 mendatang.

“83 belum nyala dan masih dalam proses tahap pembangunan jaringan, selebihnya belum masuk sama sekali. Rencana di tahun depan, masih progres pembangunan jaringan,” ungkapnya.






Tulis Komentar