32 Desa di Bengkalis Gelar Pilkades Serentak, DPMD Gelar Rapat Koordinasi

Rapat Koordinasi Pemilihan Kepala Desa serentak gelombang II se-Kabupaten Bengkalis di lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

BENGKALIS, KILASRIAU.com - Sebanyak 32 desa akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang kedua, Rabu (31/10/2018). Adapun jumlah daftar pemilihan tetap (DPT) sebanyak 58.613 yang tersebar di 169 Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Adapun Kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades secara serentak yaitu, Kecamatan Bengkalis 7 desa, Bantan 4 desa, Bukit Batu 1 desa, Bandar Laksamana 2 desa, Siak Kecil 5 desa, Bathin Solapan 2 desa, Pinggir 1 desa, Talang Muandau 3 desa, Rupat 2 desa dan Rupat Utara 5 desa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Pemerintahan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis H Yuhelmi saat rapat koordinasi pemilihan Kepala Desa serentak gelombang II se-Kabupaten Bengkalis   di lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Senin (29/10/2018).

Rapat koordinasi dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY dan dihadiri Camat se-Kabupaten Bengkalis dan Forkompinda. Yuhelmi menyampaikan, pihaknya sudah melaksanakan berbagai tahapan, diantaranya, sosialisasi pembentukan panitian pilkades,  pengumuman, pembukaan pendaftaran dan pembentukan KPPS, pembekalan, tes dan pemberian rekomendasi dari LAMR, pendaftaran bakal calon.

Kemudian penelitian kelengkapan, keabsahan dam klarifikasi administrasi bakal calon, seleksi tambahan lanjutan dengan ujian tertulis, penentuan nomor urut calon, sosialisasi peraturan pilkades kepada calon Kepala Desa dan panitian Pilkades, kampanye dan masa tenang.

“Pada rapat hari ini kami meminta kepada seluruh peserta rapat agar memberikan saran munpun masukan agar dapat dijadikan sebagai bahan kami, dalam rangka pemilihan pilkades serentah tahun ini berjalan dengan baik dan sukses,” ujar Bustami.

Sementara itu Bustami, kepada tim yang sudah ditunjuk Bupati Bengkalis diminta agar dapat menjalankan tugasnya dengan dengan baik.

“Ini merupakan perintah dari atasan kepada kita semua untuk bisa menjalankan tugas dengan disiplin,” ujar Sekda.

Pada rapat tersebut masing-masing Camat diminta untuk menyampaikan loparan kondisi di wilayahnya masing-masing terkini.

Dari laporan masing-masing Camat sampai saat ini kondisi masih kondusif, namun ada dua Kecamatan yaitu, Kecamatan Talang Muadau dan Bandar Laksamana ada beberapa titik TPS yang terkena banjir.






Tulis Komentar