Syamsuar dan Ribuan Anak Yatim Nonton Film Iqro II

SIAK, KILASRIAU.com - Bupati Siak Syamsuar bersama ribuan anak yatim di daerah tersebut menyaksikan pemutaran film Iqro di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II di Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (28/10/2018).

Nonton bareng ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2018. Film yang sudah diputar di berbagai negara Eropa ini dipilih karena memiliki nilai-nilai spiritual juga direkomendasikan oleh Menteri Agama RI sehingga diharapkan bagi anak-anak yang menonton bisa terinspirasi. 

Sutradara film Iqro Ikbal Alfajri, mengatakan pesan yang disampaikan dalam film iqro adalah anak zaman sekarang harus paham bahwa ilmu agama dan ilmu sains harus sejalan. Untuk meraih sebuah keinginan butuh proses dan tidak instan. 

Ia mengatakan, anak-anak sudah memiliki fitrah dan potensi. Tinggal bagaimana orang tua mengarahkannya. Sehingga bisa bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan negara.

"Ilmu agama dan ilmu sains harus sejalan, artinya belajar ilmu dunia dan jangan dilupakan ilmu akhirat. Ini sebagai bekal anak muda untuk mencapai sebuah impian," terangnya usai pemutaran film. 

Sementara itu Bupati Siak Syamsuar mengatakan film ini sangat menginspirasi dan ada banyak pesan yang bisa ditangkap. 

"Film Iqro ini sutradaranya asli kelahiran Pekanbaru, mudah-mudahan film yang kedua yang mengangkat potensi daerah, ambil gambarnya kita harapkan salah satunya di Siak," kata Syamsuar.

Menjawab keinginan guberur Riau terpilih tersebut Ikbal mengatakan salah satu misi film Iqro adalah bagaimana dirinya dapat melihat Indonesia secara luas. Tidak hanya terfokus di Jakarta dan Bandung saja.

"Di dalam Iqro II ini kita ingin mengangkat karakter baru, menceritakan putra daerah yang memiliki prestasi internasional, meskipun tokoh ini fiktif, meskipun di dalam kehidupan ada. Dan juga kita memilih daerah yang memiliki potensi pariwisata dan keunikan, salah satunya daerah tersebut Siak," ujarnya.






Tulis Komentar