Israel Gempur Gaza, Rumah Sakit Indonesia Rusak

Sejumlah Pasien di RS Indonesia di Gaza dievakuasi.

KILASRIAU.com - Militer Israel hingga saat ini masih terus melakukan serangan ke sejumlah wilayah di Gaza, Palestina. Serangan membabi-buta tentara Israel memporak-porandakan sejumlah bangunan sipil yang berada di kawasan Gaza. Bahkan, serangan tentara Israel itu pun telah mengenai Rumah Sakit Indonesia yang berada di Gaza.

Relawan MER-C yang saat ini berada di Gaza, Reza Aldilla Kurniawan menyatakan, beberapa waktu lalu pesawat tempur F-16 milik tentara Israel telah melontarkan sekitar lima roket yang mengarah di sekitar RS Indonesia yang berada di Bayt Lahiya, Gaza Utara, Palestina.

"Dentuman keras kelima roket tersebut menyebabkan guncangan keras di area sekitar, bahkan mengakibatkan kerusakan di beberapa bagian RS Indonesia," kata Reza Aldilla melalui keterangan tertulis MER-C, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Menurut Reza, akibat serangan tentara Israel itu, sejumlah bangunan rumah sakit Indonesia mengalami kerusakan. "Ruangan yang mengalami kerusakan di antaranya ruangan kantor administrasi, toilet, koridor, ICU, dan lainnya," ujarnya.

Pada saat kejadian, Reza kebetulan berada di dalam bangunan Wisma Rakyat Indonesia yang terletak di belakang RS Indonesia.

“Guncangan besar sekali, debu-debu jatuh dari atap. Saya langsung keluar dari wisma dan melihat kondisi Rumah Sakit Indonesia mengalami kerusakan di beberapa bagian,” katanya.

Akibat serangan yang dilakukan oleh tentara zionis Israel itu, pihak RS Indonesia telah mengevakuasi pasien-pasien dan ditempatkan di lorong-lorong yang aman untuk menjaga keselamatan mereka. Bahkan, hingga berita ini dibuat, menurut Reza, suara deru pesawat tempur masih terdengar jelas mengitari langit Gaza.






Tulis Komentar