Hari ini Bupati Inhil dan Meranti akan Diperiksa Bawaslu Riau

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan.

PEKANBARU, KILASRIAU.com - Bawaslu provinsi Riau terus melakukan komunikasi intensif dengan para kepala daerah di Riau yang terang-terangan deklarasi mendukung pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin agar bisa diminta keterangannya.

Setakat ini, sudah 4 kepala daerah yang memberikan keterangan, yakni Bupati Rohul Sukiman, Walikota Pekanbaru Firdaus, Bupati Kampar Azis Zaenal, dan Bupati Pelalawan Harris.

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, mengatakan bahwa setelah dilakukan komunikasi, pada hari ini, Jumat (26/10/2018), dua bupati mengkonfirmasi akan hadir memenuhi panggilan Bawaslu.

"Bupati Inhil dan Bupati Meranti mengkonfirmasi bahwa hari ini bisa menghadiri panggilan Bawaslu, untuk jam masih tentatif. Kita tunggu saja," kata Rusidi.

Rusidi menyebutkan, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan kepala daerah lain dan sudah ada beberapa kepala daerah yang menyatakan akan datang. Saat ini mereka masih mengatur jadwal.

"Seperti Bupati Bengkalis, beliau sudah komunikasi dengan kita. Beliau mengatakan bisanya besok. Jadi sejauh ini kita terus berupaya agar semua kepala daerah tersebut hadir dalam panggilan klarifikasi Bawaslu," cakap Rusidi.






Tulis Komentar