Syamsuar Promosikan Siak di Arab Saudi

Bupati Siak Syamsuar di Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Jeddah Saudi Arabia.

PEKANBARU, KILASRIAU.com - Hampir disetiap kesempatan lawatan ke luar negeri, tak disia-siakan Bupati Siak Syamsuar untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat guna memajukan daerah.

Usai melaksanakan ibadah umrah, Senin (22/10/18) petang waktu setempat, gubernur Riau terpilih itu bertemu Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Jeddah Saudi Arabia. Mereka membicarakan sejumlah agenda terkait kerjasama investasi dan kepariwisataan.

"Ini kesempatan kita untuk menjajaki kerjasama dan promosi daerah," ujar Syamsuar usai menghadiri pertemuan.

Ia juga merinci sejumlah materi pembahasan pertemuan bersama perwakilan diplomatik Indonesia di kota terbesar kedua di Arab Saudi setelah ibu kota negara Riyadh.

"Kami bersama sejumlah pejabat Konsulat Jenderal disana membahas sejumlah rencana kerjasama. Diantaranya terkait promosi perdagangan, pariwisata dan pendidikan, termasuk membahas kesiapan Kabupaten Siak dan Provinsi Riau yang diundang mempromosikan wisata dan peluang investasi pada Indonesia Expo akhir November mendatang," jelasnya.

Sebagai informasi, kKabupaten Siak mendapat kesempatan mengikuti pameran Indonesia Expo 2018 di Jeddah Convention Center Arab Saudi, 28 November hingga 1 Desember 2018 mendatang.

Kesempatan tersebut akan dimanfaatkan Pemerintah Daerah Negeri Istana untuk memperomosikan pariwisata kabupaten Siak di Timur Tengah.

Selain Kabupaten Siak, sejumlah perwakilan negara yang tergabung dalam Organization of the Islamic Conference (OIC) direncanakan turut serta dalam iven tersebut.






Tulis Komentar