Wardan Berikan Apresiasi Atas Tingginya Partisipasi Berkurban Umat

Wardan Berikan Apresiasi Atas Tingginya Partisipasi Berkurban Umat

TEMBILAHAN, KILASRIAU.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP menyaksikan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Al Ghulam pada Kamis (23/8/2018) pagi.

Sebanyak 9 ekor lembu dan 3 ekor kambing berhasil dihimpun oleh panitia kurban Mesjid Al Ghulam dari umat Islam yang ada di sekitar masjid untuk Idul Adha 2018 atau 1439 Hijriah.

Tingginya partisipasi umat Islam jamaah masjid Al Ghulam sangat diapresiasi oleh Wardan.

Saat menyaksikan pemotongan hewan kurban, wardan yang juga hadir selaku pembina Mesjid Al Ghulam ini, mengatakan kegiatan ini amat baik dan jumlah hewan kurban pun cukup banyak.

“Tadi salat subuh berjamaah, doa selamat dan pagi ini menyaksikan penyembelihan hewan kurban yang dikelola pengurus Masjid Al Ghulam setelah menghimpun dari jamaah,” ujar Wardan kepada Tribuntembilahan.com.

Pada masa yang akan datang, Wardan berharap partisipasi masyarakat lebih baik lagi dan meningkat lagi.

Diharapkan kekompakan seluruh masyarakat dan pengurus serta panitia kurban terus terjaga.

“Pelaksanaan kurban ini diharapkan dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan keimanan, dan meningkatkan ketaatan. Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan ini menjadi berkah, untuk menciptakan suasana senantiasa rukun damai dan muaranya mendapatkan keberkahan keimanan dan ketaqwaan ibadah,” pungkas Wardan.

Sementara itu, Ketua RT 14 RW 05, Sayuti mengatakan, pada tahun ini jumlah kurban 9 ekor sapi atau lembu, dan 3 ekor kambing berhasil dihimpun oleh panitia melalui berbagai macam pola penghimpunan.

“Alhamdulillah berkat partisipasi jamaah-jamaah dan sistem jemput bola serta arisan, mudah-mudahan menjadi hal positif,” paparnya.

Tampak hadir mendampingi Bupati Inhil HM Wardan, Camat Tembilahan H Ahmad Khusairi SSos MM dan Lurah Tembilahan Hilir Rechy Sandra Dana Saputra SSTP. (*)

Sumber : Tribunpekanbaru.com

Editor : Sdj