Hut Polairud ke-70, Sat Polair Polres Inhil Gelar Donor Darah di Desa Sungai Gantang

Hut Polairud ke-70, Sat Polair Polres Inhil Gelar Donor Darah di Desa Sungai Gantang

KILASRIAU.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud), Sat Polair Polres Inhil menggelar donor darah, pada Selasa (17/11/2020).

Kegiatan yang digelar di di Areal Pos Sandar Airud Desa Sei Gantang Kecamatan Kempas tersebut merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap stok darah yang mengalami defisit dan berhasil mengumpulkan 54 kantong darah.

Tercatat puluhan pendonor yang terdiri dari personel Sat Polair, anggota Polsek Kempas, Koramil Tempuling, staf camat, staf desa, perusahaan swasta, mahasiswa dan pelajar, Pramuka, organisasi pemuda dan masyarakat sekitar ikut pada kegiatan yang menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu.

Menurut, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno kegiatan donor darah ini sebagai bentuk partisipasi Sat Polair Polres Inhil dalam membantu masyarakat yang tengah membutuhkan transfusi darah pada masa Pandemi Covid-19.

“Harapannya, kantong darah yang terkumpul melalui kegiatan bakti sosial donor darah ini bisa bermanfaat dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena setetes darah yang kita sumbangkan saat ini akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ujar AKP Warno.