Manfaatkan Era Digital, Disdukcapil Inhil Himbau Camat dan Desa

Manfaatkan Era Digital, Disdukcapil Inhil Himbau Camat dan Desa

KILASRIAU.com  - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menghimbau seluruh kecamatan dan desa yang ada Inhil dapat memanfaatkan era digital (4.0).

Hal tersebut dikatakan langsung kepala Kadis Disdukcapil Inhil Mizwar Effendi melaui Sekretaris Disdukcapil Nursal Sulaiman saat dijumpai langsung KILASRIAU.com, Senin (16/11).

"Karena saat ini kita sudah memasuki era digital (4.0) yang mana semuanya dilakukan dengan gadget, salah satunya saja Disdukcapil Inhil saat ini sudah mulai melakukan persedur dengan memanfaatkan era digital ini," ucapnya.

Selain itu, Nursal mengatakan bahwa pada saat mengikuti pelatihan Webinar bersama Dirjen Disdukcapil Indonesia melalui aplikasi Zoom Meeting menyampaikan Dukcapil harus bersiap diri untuk merasa kesepian.

"Karena dimasa mendatang semua urusan terkait data kependudukan itu sudah dilakukan dengan online. Jadi masayarakat tidak perlu lagi datang ke kabupaten untuk mengurusnya cukup datang ke kantor desa.  Karena kita juga telah memberikan surat edaran yang langsung ditandatangani Bupati Inhil HM Wardan," jelasnya.