Partai Berkarya: Kegiatan Webinar Iwo Inhil Terobosan Terbaru Mencerdaskan Masyarakat

Partai Berkarya: Kegiatan Webinar Iwo Inhil Terobosan Terbaru Mencerdaskan Masyarakat

KILASRIAU.com - Ketua Partai Berkarya Kabupaten Indragiri Hilir, H. Ardiansyah mengapresiasi kegiatan Webinar Nasional yang akan diselenggarakan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir.

H. Ardiansyah yang akrab disapa H. Yan ini menyatakan, webinar yang akan dilaksanakan tanggal 23 November 2020 tersebut merupakan membuka cakrawala pemikiran masyarakat dan pejabat dalam hal Pembangunan sistem baik dari segi urusan administrasi, ekonomidan juga urusan politik.

"Di era digitalisasi ini sudah saatnya kita lebih kreatif dalam memanfaatkan teknologi sehingga mempermudah membangun sistem baik berupa pembangunan ekonomi, administrasi dan juga politik. Seperti yang disajikan Iwo Inhil adalah salah satu metode untuk mengajarkan masyarakat melakukan pertemuan tidak terhalang oleh jarak dan materi yang disuguhkan juga memiliki manfaat besar untuk diimplementasikan," jelasnya, Sabtu (14/11/2020).

H. Yan yang juga ketua Kadin Inhil ini menambahkan, pola-pola digital memang sudah harus digalakkan di masyarakat dan pola manual harus pelan-pelan ditinggalkan karena mengingat kemajuan teknologi semakin menuntut dan menuntun harus tahu.

"Apabila kita lambat merombak sistem manual ke sistem digital maka siap-siap akan tertinggal jauh ke belakang. Coba kita lihat salah satu aplikasi yakni Gojek begitu mudahnya kita mau memesan kebutuhan kita sehari-hari, pesan di handphone langsung datang, itu semua karena kemajuan teknologi, jika sistem itu kita coba terapkan juga ke dalam urusan negara seperti membuat Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, Urus Perizinan, Urus Paspor atau Merujuk Pasien hanya dengan pola digital begitu mudahnya masyarakat dalam berurusan," tukasnya.