Saat Salurkan Donasi Untuk Kaum Dhuafa, Gasebu Dikunjungi PAO

Jumat, 16 Oktober 2020

 

KILASRIAU.com  - Tidak ada habisnya Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh terus menyalurkan donasi pakaian lguna untuk kaum dhuafa bertempat di Sekretariat Gasebu Jalan SMP, Jum'at (16/10)

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain mengatakan bahwa kegiatan penyaluran donasi pakaian lguna ini merupakan tahap ke VII untuk kaum dhuafa yang beralamat di Jalan Persatuan, Gang Setia dan Gang PLN sebanyak 18 KK, 78 Jiwa dan 174 lembar pakaian layak guna.

"Sebelum penyaluran ini kita telah melaksanakan proses survei dan pendataan sekaligus penyerahan kupon oleh emma emma Gasebu pada hari Rabu, 14 Oktober 2020," ucapnya.

Bersempena kegiatan hari ini juga di sekretariat Gasebu mendapatkan kunjungan dari Keluarga Besar Pallapi Arona Ogi'e (PAO) sekaligus menyerahkan donasi kepada Gasebu untuk disalurkan kepada kaum dhuafa.

"Alhamdulillah di hari yang penuh berkah kita menerima kunjungan silaturrahmi dari PAO. Kedatangannya ini juga menyerahkan donasi kepada Gasebu untuk disalurkan kepada kaum dhuafa," sebutnya.

Selanjutnya, Etto'e yang merupakan perwakilan PAO mengatakan sangat  mengapresiasi kegiatan sosial yang telah dilakukan Gasebu dan ini tentunya memberikan motivasi tersendiri bagi kader kader PAO yang ada di Kecamatan Reteh.

"Alhamdulillah PAO juga sudah melakukan gerakan yang sama untuk membantu kaum dhuafa dalam berbagai kegiatan sosial dibawah arahan ketua DPP PAO Bapak H Edi Sindrang dan Sekjen PAO Anawawik (Panglima PAO). Semoga kedepan PAO dan Gasebu bisa bersinergi dalam melaksanakan kegiatan sosial. Dan hari ini juga secara spontan kita menyalurkan donasi untuk kaum dhuafa melalui Gasebu," jelasnya.

Dikesempat itu juga Inisiator Gasebu Nahrawi bersyukur karena sampai tahapan ke VII ini Gasebu tetap istiqomah melaksanakan kegiatan Penyaluran Pakaian Layak Guna dan antusias masyarakat penerima juga sangat luar biasa yang ditandai dengan hadirnya semua perwakilan keluarga di Sekretariat untuk memilih dan menerima langsung pakaian yang akan kita bagikan.

"Memang sedikit berbeda dari kegiatan sebelumnya karena hari ini juga tanpa di duga pengurus Gasebu menerima kunjungan dari anggota PAO dan secara kebetulan menghadiri undangan pernikahan keluarga besar PAO serta menyerahkan donasi untuk kaum dhuafa," kata Nahrawi.

Terakhir inisiator Gasebu tidak lupa untuk mengucapkan terimakasih kepada para donatur atas kepercayaannya kepada Gasebu untuk menyalurkan Pakaian layak pakai semoga berkah menjadi ladang amal dan bermanfaat bagi penerima.