DPD Pemuda BNN Laksanakan Rapat Koordinasi dan Dialog Interaktif

DPD Pemuda BNN Laksanakan Rapat Koordinasi dan Dialog Interaktif

KILASRIAU.com  - Untuk mensinergikan kerja pemerintah dalam pemberantasan narkotika Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Bersama Ninggalin Narkoba (BNN) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan Rapat Koordinasi sekaligus Dialog Interaktif di salah satu hotel yang ada di Tembilahan, Rabu (07/20).

Dalam acara tersebut DPD BNN Kabupaten Inhil mengusung tema 'Peran Semua Lapisan Dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)' dan dibuka langsung Bupati Inhil HM Wardan serta dihadiri Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Kepala Kejari Inhil Rini Triningsih, Kasdim Letkol Inf Untung S, Dan Unit Delmy, Kasat Narkoba AKP Bachtiar, Sekretaris Kesbangpol Marlis Syarif, dan perwakilan OPD, Instansi, Ormas, Ormawa, beserta mahasiswa di lingkungan Kabupaten Inhil.

Ketua DPD Pemuda BNN, Mahmuddin mengatakan bahwa ini merupakan rapat koordinasi Pemuda BNN bersama perwakilan pengurus Pemuda BNN di 20 kecamatan yang ada di Inhil guna membahas kendala-kendala yang sedang dihadapi dan program apa yang belum terealisasi serta program ke depan yang akan direalisasikan oleh Pemuda BNN.

"Ini rangkaian kegiatan evaluasi dan meminta masukkan dari rekan-rekan kita di kecamatan perihal narkoba yang merupakan musuh negara, karena narkoba tidak hanya marak di ibu kota, namun juga merambah hingga ke desa-desa dan pelosok. Jadi kita perlu membentuk relawan yang anti terhadap narkoba sebanyak-banyaknya," ucap Mahmuddin krpada media usai kegiatan rakoor dan dialog interaktif.

Lebih Lanjut, Mahmuddi menuturkan bahwa untuk pemateri kegiatan hari ini langsung disampaikan Kepala Kajari Inhil Rini Triningsih, Dandim 0314/Inhil yang diwakili Kasdim Letkol Inf Untung Kusmanto, dan Kapolres Inhil yang diwakili Kasat Narkoba Polres Inhil AKP Bachtiar.