Satpolair Polres Inhil Sosialisasikan Revolusi Mental di Desa Belaras

Satpolair Polres Inhil Sosialisasikan Revolusi Mental di Desa Belaras

KILASRIAU.com - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Inhil  mensosialisasikan Program Quick Wins Polri VI yang bertemakan "Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik" di Desa Belaras Kecamatan Mandah, Kamis (3/9).

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasat Polair AKP Rizky Hidayat mengajak seluruh elemen dan unsur masyarakat yang ada di Desa Belaras untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 ini, kita juga harus meningkatkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Pada dasarnya revolusi mental di tengah masa pandemi Covid-19 ini untuk menimbulkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan program 3 M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ungkap AKP Rizky.

Lanjutnya, revolusi mental sebagai bentuk kepedulian antar sesama dengan saling mengingatkan, saling peduli, saling menghargai, saling membantu sehingga tercipta rasa kekeluargaan antar sesama.

Disamping itu Kasat Polair juga memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat nelayan akan pentingnya alat-alat keselamatan di atas kapal pada saat mencari ikan, serta mengantisipasi kecelakaan laut dan tindak pidana perairan.