Tahap Awal, Gasebu Salurkan Pakaian Layak Guna Kepada Kaum Dhuafa

Sabtu, 29 Agustus 2020

KILASRIAU.com - Tahap awal Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) telah melaksanakan penyaluran donasi pakaian layak guna kepada para kaum dhuafa, Sabtu (29/8)

Penyaluran Pakaian Layak Guna tersebut dilaksanakan di seketaris Gasebu Jalan SMP Pulau Kijang, Kecamatan Reteh pada hari  Jum'at 28 Agustus 2020.

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain mengatakan bahwa kegiatan hari ini memang sudah di rencanakan sejak beberapa hari yang lalu  setelah melakukan rapat dengan melakukan pendataan terhadap kaum dhuafa yang ada di lingkungan sekretariat sambil mencari format yang pas untuk mendistribusikannya agar pakaian ini benar benar tepat guna, tepat pakai dan tepat sasarannya.

"Jadi, pola yang kita lakukan adalah dengan mendata jumlah KK, jumlah jiwa dalam KK dan menyerahkan kupon donasi pakaian kepada kaum dhuafa untuk selanjutnya pakaian tersebut mereka pilih sendiri sesuai selera dan kebutuhannya. Selanjutnya kita data dan kita serah terimakan," ucapnya.

Selain itu juga, Inisiator Gasebu Nahrawi dalam  sambutannya dihadapan pengurus dan calon penerima mengatakan bahwa Gasebu ini lahir dari sebuah kesadaran dan  kepedulian terhadap sesama. karena nya ini adalah kerja ikhlas tanpa pamrih untuk para pengurus.

"Alhamdulillah, buah dari kesadaran kepedulian dan keikhlasan pengurus dalam rentan waktu kurang dari 2 bulan sudah terlihat dengan dukungan dari para donatur. Dan hari ini Jum'at berkah kita melaksanakan penyaluran tahap awal pakaian layak pakai kepada Bapak/Ibu yang sudah melakukan proses pemilihan pakaian yang akan diambil. Memang Bapak Ibu pakaian ini adalah pakaian bekas tapi masih sangat layak untuk kita pergunakan bahkan ada yang kita temukan masih baru karena merk-nya masih menggantung," jelas inisiator Gasebu.

Lebih lanjut, inisiator Gasebu menuturkan bahwa  penyaluran tahap awal ini Gasebu menyalurkan pakaian layak guna kepada 15 KK, 47 jiwa dan 108 lembar pakaian dalam berbagai jenis, bentuk dan ukuran. Dan untuk penyaluran tahap ke dua akan kembali direncanakan akan dilaksanakan pada hari Jum'at depan.

"Semoga pakaian ini bermanfaat bagi Bapak ibu sekeluarga mohon doakan para donatur agar dimurahkan rizkinya sehingga bisa terus menebar kemanfaatan dengan hartanya dan mohon juga doakan para pengurus Gasebu agar diberikan kesehatan dan ke istiqomahan untuk terus dapat berbuat untuk kemaslahatan ummat,"tutupnya.