Kades Intan Mulia Jaya Ajak Pemerintah Serta Segenap Pemangku Kepentingan Untuk Lawan Covid -19

Kades Intan Mulia Jaya Ajak Pemerintah Serta Segenap Pemangku Kepentingan Untuk Lawan Covid -19

KILASRIAU.com - Sesuai dengan maklumat pemerintah hari ini untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan secara masal di setiap kota, Kabupaten, Kecamatan dan Desa dalam rangka menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Dalam pelaksanaan tersebut Tim gabungan Desa Intan Mulia Jaya Kecamatan kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan penyemprotan disinfektan di sepanjang ruas jalan yang ada di Desa Intan Mulia Jaya dan Lorong/Gang, pekaranga rumah, sekolah dan tempat ibadah.

Kepala Desa Intan Mulia Jaya Sumaji kepada KILASRIAU.com saat dikonfirmasi langsung melalui via Washapp mengatakan sebagai kepala desa harus mengambil tindakan cepat,tepat dan tanggap atas informasi darurat seperti pada saat ini.

"Maka oleh sebab itu, kepala desa menggambil kebijakan bagaimana caranya untuk melindungi segenap masyarakatnya dengan mekaksanajan penyemprotan disinfektan ini," kata Sumaji, Selasa (31/3/2020).

Menurut Kepala Desa Intan Mulia Jaya Sumaji kalok masalahnya ini darurat maka penyelesaiannya juga harus cepat dan tanggap, artinya jangan menunggu dana desa cair baru mau bergerak dan melakukan suatu tindakan.

"Oleh sebab itu lah sebisa mungkin kita memiliki inisiatif untuk melaksanakan pencegahan covid-19 agar Desa Intan Mulia Jaya ini tetap aman dan warganya selalu sehat," tuturnya.

Dikesempatan itu juga Kepala Desa Intan Mulia Jaya Sumaji berharap masyarakat harus bisa menjaga kesehatan diri dan lingkungan supa bisa bebas dari wabah Covid-19.

"Kalau memang kita semua menganggap ini wabah yang sudah dalam kondisi darurat dan harus di cegah tidak bisa di tawar-menawar, di rundeng lagi. Maka dari itu lagi-lagi mari pemerintah dan segenap pemangku kepentingan kita bersama-sama serius untuk mencegah dan melawan masuknya virus ini ke wilayah kita, serta kita ikuti peraturan atau edaran dari pemerintah pusat dan daerah,termasuk dari Polri juga," imbuhnya.