Putuskan Rantai Covid 19, Desa Sialang Panjang Mulai Sediakan Cuci Tangan di Teras

Putuskan Rantai Covid 19, Desa Sialang Panjang Mulai Sediakan Cuci Tangan di Teras

KILASRIAU.com - Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu mulai menerapkan kehidupan bersih dengan menyediakan tempat cuci tangan di terasa rumah guna untuk digunakan masyarakat yang datang bertamu di rumahnya.

Penyediaan tempat mencuci tangan ini dilakukan masyarakat setelah Pemerintah Desa Sialang Panjang mengeluarkan himbau. Beberapa masyarakat langsung melaksanakan instruksi tersebut dan membuat wadah dari berbagai macak kreasi yang ditampilkan.

"Sudah ada beberapa warga Sialang Panjang yang peduli untuk membiasakan cuci tangan pakai sabun di depan rumahnya. Saat ini sedang di himbau seluruh masyarakat untuk berbuat demikian," jelas Muhammad Aras staf desa Sialang Panjang saat dihubungi media, Selasa (31/3/2020).

Aras juga katakan, selain tersedia di rumah warga, tempat cuci tangan juga ada disediakan di fasilitas umum seperti di kantor, mesjid, BUMDes dan Pustu desa Sialang Panjang.

Dengan adanya tersedia wadah cuci tangan ini, Aras berharap kepada masyarakat khusus desa Sialang Panjang bisa membiasakan hidup bersih apalagi sedang bertamu di suatu tempat.

"Diharapkan masyarakat yang datang berbelanja di warung atau datang ke fasilitas umum agar Cuci Tangan sebelum beraktifitas. Atau kalau yang di rumah warga diharapkan sebelum masuk rumah atau keluar rumah untuk mencuci tangan pakai sabun," jelasnya.

Aras menyebutkan upaya yang dilakukan oleh Pemdes Sialang Panjang wujud hidup bersih dan upaya memutuskan rantai wabah covid 19. "Cara yang sederhana dan dianjurkan pemerintah semoga bisa mencegah adanya wabah ini ke masyarakat," tukasnya.