Tim Gabungan Kecamatan Reteh Turut Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

Tim Gabungan Kecamatan Reteh Turut Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

KILASRIAU.com - Sesuai dengan instruksi dari pemerintah untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara masal di setiap kota, Kabupaten, Kecamatan dan Desa dalam rangka menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).


Tim gabungan Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) hari ini melaksanakan penyemprotan disinfektan di sepanjang ruas  jalan yang ada di Kelurahan dan Lorong/Gang Pulau Kijang dan pekaranga rumah ibadah.

Dalam kesempatan itu juga yang ikut berpartisipasi ialah Pelaksana Tugas (Plt) Camat Reteh, Danramil 07 Reteh, Kapolsek Reteh, Pengusaha, Direktur Rumah Sakit Tengku Sulung, Kepala KUA Reteh, Ka. UPT puskesmas Pulau Kijang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Lurah/kades se-kecamatan Reteh, Satpol PP, Tim SATGAS Covid 19, Remaja Masjid Jami’ Pulau Kijang dan Relawan SATGAS Covid 19 Reteh.

"Hari ini penyemprotan menggunakan 4 mobil dan tidak penyemprotan ini di lakukan ruas jalan yang di Kecamatan Reteh seperti Lorong/Gang dan Rumah ibadah," ucap Plt Camat Reteh, Arbani, S.Pd, Selasa (31/3/2020).

Disamping itu juga Nahrawi mengatakan dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan juga di sejalan kan dengan Pengecekan suhu bagi masyarakat yang datang maupun pergi meninggalkan Kecamatan Reteh serta Penyerahan bantuan kamar sterilisasi dari pengusaha sebanyak 8 unit ke SATGAS penanganan Covid- 19.

"Selain dilakukan penyemprotan disinfektan juga dilaksanakan dengan pengecekan suhu badan yang sedang data ke Kecamatan Reteh begitu juga sebaliknya jika ingin meninggalkan Kecamatan Reteh, serta penyerahan bantuan kamar sterilisasi dari pengusaha sebanyak 8 unit ke SATGAS penanganan Covid- 19 di Kecamatan Reteh," sebutnya.

Terakhir  Plt Camat Reteh, Arbani, S.Pd berharap dengan dilakukan nya penyemprotan disinfektan dapat membasmi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Reteh serta bantuan yang diberikan bisa bermanfaat.

"Semoga dengan ikhtiar yang kita lakukan ini dapat menghilangkan wabah Covid-19 di Kecamatan Reteh dan saya juga mengajak masyarakat untuk selalu berada di rumah jangan keluar bila tidak begitu penting serta selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan," imbuhnya.

Perlu diketahui tempat-tempat yang dilakukan penyemprotan disinfektan yaitu; Surau baitul mumin, Annur, Taufik, Al Barkah, Surau lr. Panglima, Alhidayah, Almuqarrabien, Pelabuhan LKMD, Pelabuhan perhubungan, Pelabuhan  A. Arif, Almujahidin, Surau jln persatuan, Nurul Yaqin, Al Ikhsan, Istiqomah, Darussalam.