Sesuai Arahan Bupati dan Wabup, Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Salurkan 19.268 Disinfektan

Sesuai Arahan Bupati dan Wabup, Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Salurkan 19.268 Disinfektan
Doc. Porkopim Inhil

KILASRIAU.com - Dalam memberikan dukungan pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir sesuai dengan arahan Bupati HM. Wardan dan Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti telah disalurkan Disinfektan sebanyak 19.268 Liter yang di wilayah Kota Tembilahan.

Penyaluran Disinfektan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir bersama Kodim 0314, Polres Inhil dan beberapa OPD, Organisasi paguyuban dan organisasi mahasiswa serta beberapa kelompok masyarakat yang ada di Kota Tembilahan.  Dimana selain menyalurkan  disinfektan, Gugus Tugas Pramuka Peduli juga  melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dalam upaya cegah dan tangkal Virus Corona selama 5 hari.

Perlu diketahui bahwa bahan Disinfektan yang disalurkan disediakan Pramuka Kwartir Cabang 04.02 Indragiri Hilir melalui Gugus Tugas Pramuka Peduli.

Disamping itu, penyaluran dengan sistem membagi-bagikan secara lansung oleh Tim Satgas Pencegahan Covid-19 di beberapa titik. Hal ini disambut antusias Masyarakat dengan secara bergantian mengambil Disinfektan untuk disemprotkan di rumah masing-masing.

"Ini salah satu cara yang dipilih Pemkab untuk melaksanakan pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Inhil dengan membagi-bagikan Disinfektan sebanyak 19.268 liter kepada warga masyarakat. Dimana setiap titik penyemprotan 5 terakhir ini yang kita lakukan dibeberapa wilayah Kecamatan yang dilakukan penyemprotan secara lansung mendapat sambutan yang antusias Masyarakat," Demikian dikatakan Bupati HM. Wardan yang didampingi Wakil Bupati H. Syamauddin Uti usai melakukan Video Conference dengan Gubri Riau.

Selain penyaluran dan penyemprotan oleh Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Bupati HM. Wardan didampingi Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti bersama-sama Unsur Forkopimda dan organisasi pemuda yang dilakukan mulai tangga 24 - 28 Maret 2020. Dari Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 juga dilaksanakan sosialisasi akan bahaya Virus Corona ini dan pembuatan Disinfektan secara mandiri oleh masyarakat.

"Disamping kita melakukan penyemprotan yang kita lakukan. Pada kesempatan ini juga kita sosialisasi secara lansung bahaya Virus Corona dan cara membuat Disinfektan secara mandiri. Karena, wabah penyebaran virus Corona ini harus kita hadapi secara bersama-sama". Demikian ditambahkan Bupati HM.Wardan.