Dandim Inhil Kenalkan Home Industri Pengolahan Limbah Sabut Kelapa

Dandim Inhil Kenalkan Home Industri Pengolahan Limbah Sabut Kelapa
Humas Kodim 0314 Inhil

KILASRIAU.com - Pilot Project Pengolahan Sabut Kelapa dan Budidaya Vanili milik Kodim 0314/Inhil merupakan suatu usaha mikro yang mampu menghasilkan karya bernilai ekonomis dan terjangkau.

Bersamaan dengan silaturahmi, Dandim Letkol Inf Imir Faishal memperkenalkan Home Industri tentang Pengolahan limbah sabut kelapa kepada Forum Komunikasi Wartawan Inhil (FKWI). tak hanya itu hadir juga Sekretaris Kesbangpol Marlis Syarif, Kabid Disbund Sutarno Wandoyo dan teman-teman Pers lain untuk menyaksikan proses nya.

Ketua FKWI Deby Candra menyampaikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Pimpinan Kodim 0314/Inhil yang berhasil menciptakan suatu gagasan luar biasa tersebut.

"Hasil dari gagasan Makodim 0314/Inhil ini sangat luar biasa, tak disangka bernilai ekonomis yang tinggi," ungkap nya kepada Dandim

Dalam kesempatan itu juga Letkol Imir Faishal selaku Komandan nomor 1 di Kemiliteran Inhil menunjukan beberapa Hasilnya.

"Yang kita produksi ini ada Tali tambang, Jaring Anyaman Serat Sabut, Pot Bunga Besar dan Kecil, Sapu Ijok, dan Tali Pintal Panjang," ujarnya

Selain itu Dandim mengatakan gagasan ini akan diteruskan sampai ke Desa-desa dan berharap dilirik sama pemerintah.

"Kita Berharap BUMDES atau BUMD bisa menyisihkan sedikit anggaran untuk pengolahan Home Industri Sabut dan tenaga kerjanya juga dari masyarakat sekitar, tujuan nya agar terbantukan, soal skil kita akan sosialisasikan," ungkap nya.