Kodim 0314 Inhil Taja Goro dalam Rangka Sambut Hari Juang Kartika 2019

Kodim 0314 Inhil Taja Goro dalam Rangka Sambut Hari Juang Kartika 2019

KILASRIAU.com - Kodim 0314 Inhil Laksanakan gotong royong (Goro) dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika 15 Desember 2019. Jum'at (06/12/2019).

Sebelum melaksanakan Goro terlebih dahulu melaksanakan apel pagi, yang langsung dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0314 Mayor Inf Untung Kusmanto.

Pelaksanaan Goro tersebut dihadiri Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) Tembilahan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Forum Komunikasi Putra Putri Indonesia (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM) dan Resimen Mahasiswa (Menwa) Unisi, Pramuka.

Dan lokasi titik pembersihan tersebut dibagi dalam empat, diantarnya Area sekitar Makodim, Masjid Al-Huda, Klenteng, dan Greja HKBP Tembilahan.

Kasdim 0314 Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto mengarahkan dalam sambutannya Peringatan Hari Kartika ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan TNI 0314 Inhil.

"Kegiatan ini sudah menjadi tradisi Kodim 0314/Inhil. Maka dari itu, kita lakukan gotong royong (Goro) bersama masyarakat dalam rangka memperingati hari juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2019, Dan tujuan Goro ini adalah agar terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan Masyarakat dilingkungan Kabupaten Inhil," kata Kasdim.

Kadim berharap kepada semua anggota agar menjaga citra TNI di mata masyarakat, Lakukan pekerjaan yang Efektif sehingga sasaran dapat dengan cepat terselesaikan. Dan juga masing masing danramil atau yang tertua untuk bertanggung jawab dalam pengendalian anggota.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat menimbulkan  kesadaran dimata masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepedulian tentang kebersihan karena kebersihan akan mencerminkan jati diri suatu bangsa," harap Kasdim.

Selanjutnya, Kodim Letkol Inf Imir Faishal mengatakan bahwa 2 hari ini yaitu tanggal 6 dan 7 melaksanakan ape seluruh Babinsa dan danramil kita kumpulkan di makodim untuk memberikan arahan, arahan-arahan, petunjuk-petunjuk.

"Pemberian materi ini mulai dari pimpinan angkatan darat,Kodam, korem. Yang mana agar bisa diimplementasikan di lapangan sehingga kita tercapai kesatuan langkah, kesatuan gerak dalam bekerja," ucap Kodim 0314 Inhil.

Kodim 0314 Inhil menututurkan bahwa menyambut peringatan Hari Kartika 2019 banyak di selingi dengan kegiatan secara internal seperti upacara apel untuk Danramil dan Babinsa, lomba voli dan lomba menyanyi atau Babinsa idol.

"Ya, pesertanya adalah para Babinsa, tiap-tiap Koramil. Dan tujuan apa ? agar mereka juga selain menggali potensi juga untuk sebagai refreshing setelah satu tahun penuh mereka bekerja selama satu tahun penuh bekerja, bahu-membahu bersama masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Inhil yang maju dan bangsa Indonesia yang berdaulat," ungkap Kodim 0314 Inhil.

Kodim Letkol Inf Imir Faishal berharap kepada seluruh Babinsa bisa menjadikan contoh tauladan dimasyarakat serta bisa membantu masyarakat dalam kesulitan dan mampu bersinergi seluruh stakeholder terkait

"Saya berharap seluruh Babinsa yang pertama Babinsa harus dapat menjadi contoh tauladan di dalam masyarakat, yang kedua Babinsa harus bisa membantu kesulitan-kesulitan masyarakat di wilayahnya masing-masing, dan yang ketiga Babinsa harus mampu bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait baik dari kepolisian bhabinkamtibmas dari pemerintahan desa dari organisasi masyarakat dan semua penduduk di inhil ini," harapnya.