Banjir Melanda Rohul,  Relawan Misharti Turun Langsung Membantu Masyarakat

Kamis, 28 November 2019

KILASRIAU.com, Rohul - Akibat curah hujan yang kuat,  Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau terkena musibah banjir sejak tanggal 24 November 2019. Atas kejadian musibah tersebut,  Senator asal Riau,  Dr Misharti SAg MSi turut menyampaikan belasungkawa atas musibah yang melanda masyarakat Rohul.

"Atas nama pribadi dan juga Anggota DPD RI dapil Riau saya mengucapkan duka mendalam atas musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Rohul," ucap Misharti dengan raut wajah sedih,  Kamis (28/11/2019)

Prihatin akan hal itu, dengan sigap Senator Riau tersebut mambantu masyarakat yang terkena musibah dengan mengerahkan tim relawan "Misharti Peduli" ke lokasi yang terkena musibah banjir yang terbagi dibeberapa desa yang masih terendam.

Pada kesempatan itu,  Relawan Misharti turut membantu mengevakuasi dan juga memberi bahan-bahan pokok makanan kepada masyarakat dilokasi kejadian.

Untuk diketahui, kegiatan yang dilaksanakan itu bukan pertama kali dilaksanakan oleh Relawan Misharti.  Akan tetapi sudah beberapa kali dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Relawan Misharti ini sudah dilaksanakan sejak lama dan saat mendengar musibah yang melanda Rohul,  kita langsung mengerahkan tim untuk turun langsung membantu masyarakat, " ucap Misharti, 

Kegiatan sosial yang diberi nama dengan Misharti Peduli dan berbagi ini,  lanjut Misharti,  sudah lama dilaksanakan dari jauh sebelum ini. Kegiatan Ini berawal dimana saat dirinya berkeliling untuk melihat langsung masyarakat di Provinsi Riau.  Saat itulah dirinya merasa betul-betul prihatin melihat banyak kondisi masyarakat yang susah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Di batam saya bersama pengurus Wanita islam setiap Jumat juga melaksanakan kegiatan sosial dengan menjual nasi murah dengan semboyan "Jumat Berkah". Dimana pada kegiatan tersebut kami membuka stand didekat Masjid dan menjual nasi seharga Rp 3.000  yang didalamnya sudah ada lauk, sayur, kerupuk, aqua dan buah buahan, " tuturnya

Saat ditanya kapan dirinya akan turun langsung melihat banjir yang melanda Rohul,  Misharti mengatakan bahwa saat ini dirinya masih melaksanakan tugas-tugas komite dan alat kelengkapan DPD lainnya di Jakarta.

"Insyaallah secepatnya saya akan turun langsung melihat musibah yang melanda Rohul. Bencana ini sangat memprihatinkan. Atas kejadian tersebut saya meminta kepada tim dan relawan kami yang ada Riau dan khususnya di Kabupaten Rohul untukk bertindak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat agar dapat mengurangi beban penderitaan yang masyarakat rasakan," paparnya

"Atas kejadian tersebut, saya berharap agar masyarakat Rohul untuk sabar dan tabah menghadapi bencana yang melanda dan semoga air yang masih melanda beberapa desa cepat surut agar aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar seperti dulu lagi, " lanjut Misharti dengan penuh harap

Misharti menjelaskan, diawal program Misharti Peduli dan Berbagi ini,  dirinya bersama tim dam relawan terlebih dahulu mendata masyarakat miskin dan kurang mampu disetiap daerah. Selepas itu, barulah dirinya dan tim beserta relawan memberikan bantuan berupa sembako yang terdiri dari gula, susu , beras, telur ,indomie ,minyak goreng, air mineral dan lainnya.

"Pernah satu waktu saya sangat sedih dan prihatin mendengar perkataan seorang ibu yang kami kunjungi di Kabupaten Kuansing dimana beliau mengatakan bahwa dirinya untuk makan nasi saja susah. Bahkan,  ibu tersebut berkata bahwa dirinya ingin makan indomie tapi ndak ado duik sampai kini untuk mamboli," ulas Misharti

"Alhamdulillah atas kehadiran dan bantuan dari ananda Misharti yang telah membantu dengan mambawo sembako ini saya sangat terbantu, " ucap ibu tersebut dengan mata berkaca menahan air mata.