Mahasiswa Agribisnis Melakukan Kunjungan ke UMKM di Tembilahan

Mahasiswa Agribisnis Melakukan Kunjungan ke UMKM di Tembilahan
Kunjungan usaha kopra

KILASRIAU.com - Mahasiswa Program studi Agribisnis Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Indragiri (Inhil) melaksanakan kunjungan ke Usaha Pengolahan Kopra Putih Delapan YES dan Home Industri Delsya, Kamis (15/11/2019).

Tujuan kunjungan ini tidak lain untuk melihat proses produksi usaha,  manajemen pengelolaan usaha serta sistem pemasarannya.  Selain itu juga untuk menambah ilmu pengetahuan,  wawasan serta cakrawala berpikir mahasiswa tentunya. 

"Pelaksanaan kunjungan dilakukan mahasiswa program studi Agribisnis Fakultas Pertanian Unisi pada tanggal 14 November 2019 dan dilaksanakan dua tempat yang berbeda pertama di Jalan Tanjung Priok dan kedua di Home Industri Delsya Jalan Batang Tuaka, Tembilahan. Dan didampingi dosen yaitu saya sendiri, Partini,  SP,  M. Si, dan Nina Sawitri,  S. Si, M. Si," kata Yeni Afiza, SP,  M. Si.

Yeni Afiza Dosen yang mendampingi mahasiswa, menjelaskan bahwa kegiatan disana ialah mendengarkan materi yang berkenaan dengan bagaimana cara pengolahan usaha serta mahasiswa dapat melihat langsung proses produksi usaha.

"Semoga dengan adanya kunjungan ini saya mengharapkan nantinya dapat lebih memotivasi mahasiswa Unisi khususnya Program Studi Agribisnis agar dapat melakukan entrepreneur dan mensosialisasikannya kepada masyarakat baik di desa mereka sendiri maupun di tempat lain dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Inhil agar lebih di kelola dengan baik dan melakukan proses pengolahan hasil untuk mendapatkan nilai tambah yang lebih guna meningkatkan pendapatan," harapnya.