Ketua FLP Inhil : Apresiasi Pak Said Memberikan Dorongan Kuat Kemajuan Berkomunitas di Inhil

Ketua FLP Inhil : Apresiasi Pak Said Memberikan Dorongan Kuat Kemajuan Berkomunitas di Inhil

KILASRIAU.com - Ketua Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Indragiri Hilir, melaksanakan Audiensi bersama 14 komunitas yang ada di Kabupaten InhilH.HendroLisa M.M. mengungkapkan bahwa apresiasi yang diberikan Said Syarifudin selaku Sekda Kabupaten Inhil dapat berdampak besar bagi dorongan berkomunitas di Indragiri Hilir, (10/11/19). 

Dukungan dan apresiasi yang disampaikan Sekda Inhil, menambah motivasi komunitas untuk terus bergerak dan memajukan daerahnya. 

Dalam audiensi yang cukup santai bertempat di Jl. Pendidkan Tembilahan Kota tersebut, Ketua FLP Inhil mengungkapkan bahwa Said secara rendah hati akan turut serta membantu merealisasikan program-program yang disampaikan dari 14 komunitas tersebut.

Tentu saja program tersebut harus reliable, terukur, tidak muluk-muluk dan bermanfaat luas. Sekda Inhil akan menjembatani kebutuhan komunitas, misal dengan pola bantuan CSR perusahaan yang ada di Indragiri Hilir. Bahkan sekretariat bagi komunitaspun disediakan untuk dirawat dan digunakan bersama. 

Hendro mengungkapkan, "Dukungan luar biasa dari pemerintah Inhil, menunjukkan kepedulian dan kepercayaan pemerintah terhadap komunitas. Ini dapat menumbuhkan semangat berkomunitas, gerakan yang lebih luas dan kemajuan inovasi maupun kreatifitas dari berbagai komunitas dan organisasi yang ada di Indragiri Hilir," Ujarnya.

Dalam audiensi dan bincang santai bersama Sekda Inhil, dihadiri 14 komunitas/organisasi antara lain Forum Lingkar Pena (FLP) Inhil, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Inhil, TBM Hamfara, FTBM Inhil, Dompet Dhuafa, KPLSI, Genre Inhil, HimaPiaud, FKO ABK, KarangTaruna, Dewan Pendidikan, Rumah Seni Inhil dan Pemuda BNN.