Danramil 07, Tidak Hanya TMMD Ikut Serta Bersihkan Rumah Ibadah

Danramil 07, Tidak Hanya TMMD Ikut Serta Bersihkan Rumah Ibadah
Humas DAMDIM 0314

Kilasriau.com, Reteh - Tak hanya mengerjakan pembangunan fisik, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil juga aktif membaur dengan masyarakat.

Memasuki hari Kedelapan pelaksanaan yang terpusat di Desa Sanglar dan Desa Seberang Sanglar, Kecamatan Reteh, para prajurit ikut membersihkan masjid Nurul Hikmah Desa Sanglar. 

"Iya, sebagian Satgas TMMD ikut serta memanfaatkan waktu luang mereka untuk membersihkan Sarana Ibadah berupa Bangunan Musholla yang ada di Sungai Ning," kata Danramil 07/Reteh, Kapten Arh Syahrul Effendi Pohan, Sabtu (11/10/2019). 

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kegiatan Gotong royong terhadap sarana rumah ibadah meliputi Pembersihan, Tempat Wudhu, Halaman, Teras, Karpet serta Pembersihan Bagian dalam Mesjid.

Sementara itu, Asmuni selaku Imam Mesjid mengaku merasa senang dengan kegiatan karya Bhakti yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD.

"Ya, warga disini cukup senang, atas aksi Gotongroyong anggota TNI yang ditengah- tengah kesibukannya mereka melaksanakan pekerjaan fisik TMMD, namun mereka masih perhatian terhadap kebersihan lingkungan terutama tempat ibadah," jelas Asmuni.

Asmuni mengharapkan, melalui Aktifitas Gotongroyong yang ditunjukkan para Prajurit TNI ini dapat menggugah kesadaran warga masyarakat Desa Sanglar untuk setiap saat ikut serta berperan aktif menjaga kebersihan lingkungannya. Pendim.