TMMD Kodim 0314 Inhil Laksanakan Bakti Sosial Donor darah dan Pengobatan Gratis di Desa Sanglar

Rabu, 09 Oktober 2019

Kilasriau.com -  Pelaksanaan TMMD Kodim 0314 Inhil mengadakan Bakti Sosial Donor darah dan Pengobatan Gratis di Desa Sanglar, Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir. (08/10/2019).

Kegiatan tersebut di dukung oleh Tim Medis dari UPT Puskesmas Pulau Kijang, PMI Kecamatan Reteh, dan PMI Kabupaten Indragiri Hilir.

Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan tersebut yang berlangsung sejak siang hingga sore hari. Terbukti dengan banyaknya warga yg ingin berobat gratis dan mengecek kesehatannya

"Tercatat lebih dari 120 warga yang dilayani oleh tim medis, dan sekitar 30 warga yang ingin mendonorkan darahnya," ungkap Sarbia Mattareng salah pelaksanaan.

Tujuan dari pelaksanaan ini tidak lain untuk meningkatkan kesadaran warga untuk bisa bersama-sama pentingnya menonjolkan darah. Karena setelah mendonor banyak manfaat yang dirasakan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini Pemerintah setempat sangat berterima kasih atas kegiatan yang diselenggarakan oleh TNI ini, karena sangat membantu warga khususnya dalam mendapatkan layanan kesehatan.

"Atas nama pemerintah desa sangat berterima kasih dengan pelaksanaan ini dan melihat masyarakat yang begitu antusias mengikuti pelaksanaan tersebut,"kata pemerintah setempat.

Beliau berharap semoga kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja dan bisa terus telak kalau bisa rutin dilaksanakan.