Bupati Inhil Secara langsung Resmikan Aplikasi Generic open source 2 (SIMRS Gas 2)

Bupati Inhil Secara langsung Resmikan Aplikasi Generic open source 2 (SIMRS Gas 2)

Kilasriau.com - Bertempat di Aula RUSD Puri Husada Tembilahan Bupati HM Wardan meresmikan penggunaan sistem informasi manajemen rumah sakit Generic open source 2 (SIMRS Gas 2) Sabtu, (05/10/2019). 

Bupati Inhil HM Wardan secara langsung meresmikan aplikasi tersebut untuk dapat di manfaatkan untuk para pasien. 

Bupati Inhil HM Wardan memberikan apresiasi dan penghargaan yang Setinggi-setingginya bagi RSUD Puri Husada Tembilahan atas upaya, usaha yang selalu memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. 

"Dengan adanya aplikasi Generic open source 2 (SIMRS Gas 2) yang di luncurkan RSUD Puri Husada Tembilahan dapat memberikan suatu kemudahan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk melayani masyarakat," Bupati Inhil. 

Menurut Bupati Inhil aplikasi inilah yang sangat dibutuhkan pada saat ini untuk menunjukkan eksistensi dalam pelaksanaan pelayanan rumah sakit 

"Saya berharap sekali mendekrasikan jangan ada kemunduran akan tetapi trus melakukan perbaikan hingga maksimal dan janganlah pernah di, lupakan untuk mensosialisasikan ke masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir," tuturnya 

Kemudian dari itu, Derektur RSUD Puri Husada Tembilahan Dr. Saud Pakpahan mengatakan terimakasih telah berkenan untuk meresmikan aplikasi Generic open source 2 (SIMRS Gas 2) secara langsung. 

"Peluncuran aplikasi ini RSUD Puri Husada Tembilahan adalah penggunaan yang ke 2 setelah rumah sakit Palembang jika di Indonesia yang ke 4," kata Dr. Saud. 

Dr. Saud menjelaskan bahwa ini adalah aplikasi terbaru 2018. Ini merupakan perjalanan RSUD Puri Husada Tembilahan karena sesuai dengan peraturan perundan-undangan Permenkes nomor 18 tahun 2013 tentang sistem informasi manajemen rumah sakit wajib menggunakan SIMRS di seluruh Indonesia. 

"Jadi, kami berusaha untuk menggunakan aplikasi tersebut untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit," jelasnya. 

Dr. Saud mengharapkan dukungan serta support, dukungan, dan pemerintah Kabupaten, untuk memberikan bantuan memperbaiki aplikasi ini menjadi benar-benar sempurna. Dan sesuai arahan Bupati Inhil kami juga akan segera melakukan sosialisasi kemasyarakatan guna mengetahui perkembangan teknologi yang ada di RSUD Puri Husada Tembilahan.