Cristiano Ronaldo Seperti Binatang

Cristiano Ronaldo Seperti Binatang
Cristiano Ronaldo selayaknya binatang buas di kotak penalti (Alessandro di Marco/ANSA via AP)

KILASARIAU.com  - Atletico Madrid  sudah berulang kali dijebol gawangnya oleh Cristiano Ronaldo . Terus menebar teror, CR7 dianggap Diego Simeone selayaknya binatang buas.

Atlet icon akan menjamu Juventus di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (19/9) dini hari WIB dalam laga perdana Grup D Liga Champions  2019/20. Pertemuan kedua tim merupakan ulangan dari pertarungan 16 besar Liga Champions musim lalu, dimana Bianconeri unggul agregat 3-2.

Los Rojiblancos sebetulnya memiliki catatan baik saat menghadapi Juventus di kandang. Dalam dua pertemuan terakhir di Madrid, Atletico selalu berhasil memenangkan pertandingan dan mencatatkan cleansheet.

Meski demikian, Simeone tak bisa melupakan Ronaldo. Sebab mantan pemain Real Madrid itu berulang kali jadi mimpi buruk Atletico.

Simeone juga menyebut dirinya kini kesulitan untuk mengambil acuan permaninan Juventus dari pertemuan mereka musim lalu, sebab kini Bianconeri sudah ditangani Maurizio Sarri, bukan lagi Massimiliano Allegri.

Selama karier, Ronaldo sudah 25 kali membobol gawang Atletico. Yang terbaru tentu masih segar dalam ingatan fans Atletico, di mana hat-trick Ronaldo musim lalu ke gawang Jan Oblak merupakan penyebab tersingkirnya tim kesayangan mereka di Liga Champions.

Jelang pertemuan kembali kedua tim, Simeone pun mempersiapkan diri untuk membatasi pergerakan Ronaldo di lapangan.

"Juventus selalu menjadi tim yang kompetitif, dengan banyak pemain hebat. Dan sebenarnya sulit untuk mempersiapkan tim melawan pemain seperti Cristiano Ronaldo," ujar Simeone dalam konferensi pers jelang laga.

"Dia sangat buas dalam urusan mencetak gol, rekornya pun luar biasa. Apapun yang mungkin terjadi di dekat kotak penalti pasti berbahaya. Dia punya kelebihan dalam duel udara, tembakan jarak jauh, dan kita harus jatuh bangun melawannya. Tapi yang jelas dia seperti binatang buas saat di depan gawang," sambungnya.


Akan sulit untuk mengambil gambaran dari pertemuan kami (dengan Juventus) musim lalu, sebab permainan Sarri amatlah berbeda," ujar Simeone.