Kapolsek Tembilahan Hulu Silaturrahmi Ke Desa Sialang Panjang

Kapolsek Tembilahan Hulu Silaturrahmi Ke Desa Sialang Panjang

KILASARIAU.com - Kapolsek Tembilahan Hulu melaksanakan kegiatan Silaturahmi ke Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (09/09/2019). 

Dalam kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Desa Sialang Panjang beserta Staf Desa 

AKP. Rhino Handoyo SH Kapolsek Tembilahan Hulu menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Desa Sialang Panjang tidak lain untuk menjalin silaturahmi serta memperkenalkan diri selaku Kapolsek baru di Kecamatan Tembilahan Hulu. 

"Kurang lebih saya sudah 10 hari bertugas di Polsek Tembilahan Hulu,  sebelumnya saya bertugas di Polda Riau.  Rencna kemarin hari Jum'at mau ke Desa Sialang Panjang ini namun berhubung ada acara di Asrama Polisi yang baru saja kena musibah kebakaran jadi Kunjungan kami baru bisa di laksanakan hari ini," kata Polsek Tembilahan Hulu. 

Kapolsek Tembilahan Hulu juga mengucapkan bahwa, Sebagai orang baru tentunya saya perlu mengenal warga desa kita ini khususnya Aparat Pemerintah Desa Sialang Panjang dan saya juga menitipkan diri untuk bekerja di wilayah kecamatan tembilahan hulu. 

"Jika ada permaslahan kamtibmas silhkan hubungi Bhabinkamtibmas yang ada di desa atau bisa juga langsung menghubungi saya. Dan kontak person saya ini stay 24 jam," tuturnya Polsek Tembilahan Hulu sambil senyum manis.

Kesempatan itu juga Kapolsek menyampaiakn Peringatan bahaya membakar lahan dan hutan serta menyampaikan kerja sma baik anatar Pemdes Sialang Panjang demgan Bhabinkamtibmas sehingga desa Sialang Panjang masih tergolong desa yang aman. 

"Kita harus saling menjaga lahan apa lagi sekarang sudah rawan dengan nama kebakaran, Namun, kita tidak boleh lengah untuk menjadi Prestasi Kinerja Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang di Desa Sehingga bisa menjadi Bhabinkamtibmas terbaik di Inhil," tutup Polsek. 

Selanjutnya, Kepala Desa Sialang Panjang H. Yusuf Kurnain mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolsek untuk silaturahmi ini. 

"Silaturahmi ini sangat baik dan bisa saling mempererat antar Polsek dan masyarakat khususnya Desa Sialang Panjang dan membuat masyarakat atau aparat pemedes khususnya bisa menjalin kerjasama yang baik dalam segi kemanan dan Ketertiban lingkungan masyarakat," ujar H. Yusuf Kurnain Kepala Desa Sialang Panjang. 

Acara tersebut tidak hanya sekedar Silaturahmi melainkan, Kapolsek membuka forumdiskusi kepada warga yang hadir terkait kamtibmas desa Sialang Panjang. 

Berikut beberapa poin dari hasil diskusi tersebut:

1). Merekrut Anggota Masyarakat peduli Api (MPA) yg sial sedia jika dibutuhkan bukan atas nama aja di struktur organisasi MPA.

2). Mengaktifkan Poskamling

3). Menjaga kamtibmas

4). Selalu mensosialisasikan bahaya karlahut

5). Jika ada permsalahan utamakn diselesaikan dg cara kekeluargaan

Perlu diketahui yang hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa desa Sialang Panjang, Ketua LPM, Kadus, PPL Perkebunan dan pertanian, Ketua MPA dan staf pemerintah Desa Sialang Panjang.