Piala AFF U -18 Timnas Indonesia ke Semifinal

Piala AFF U -18 Timnas Indonesia ke Semifinal
Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF U-18 2019 usai mengalahkan Laos 2-1.

KILASARIAU.com  - Timnas Indonesia U -18 ke semifinal Piala AFF U -18 2019 . Kemenangan 2-1 atas Laos mengunci tiket ke babak empat besar.

Di Th?ng Nh?t Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (12/8/2019), Indonesia mengalahkan Laos 2-1 pada laga keempat Grup A. Sempat tertinggal lewat gol Alounnay Lounlasy di menit ke-69, Garuda Nusantara membalas melalui gol Bagus Kahfi (72') dan bunuh diri Anoulack Vannalath (91').

Kemenangan ini memastikan Indonesia meraih satu tiket ke semifinal. Garuda Muda kini memimpin Grup A dengan 12 poin dari empat laga, diikuti Myanmar di posisi kedua dengan sembilan poin dari tiga pertandingan, dan baru akan bermain menghadapi Brunei pada malam nanti.

Indonesia lolos karena minimal bakal finis sebagai runner up Grup A. Andai Myanmar menang atas Brunei, Indonesia pun masih punya selisih gol yang cukup banyak (16-6). Di laga terakhir, Indonesia akan menghadapi Myanmar pada Rabu (14/8).

Adapun Laos duduk di posisi ketiga dengan enam poin dari empat laga. Peluang Laos untuk ke semifinal masih terbuka jika Myanmar kalah dari Brunei Darussalam, yang sudah dipastikan tersingkir bersama Filipina karena belum mampu mendulang poin sama sekali.