Wow Keren! Pria Ini Buat Botol Minum Dari Bambu yang Ramah Lingkungan

Wow Keren!  Pria Ini Buat Botol Minum Dari Bambu yang Ramah Lingkungan

KILASARIAU.com  - Terus meningkatnya sampah plastik, semakin membuat lingkungan tercemar. Sehingga pria ini ciptakan botol minum ramah lingkungan, yang terbuat dari bambu.

Seorang pria bernama Dhritiman Bora, yang berasal dari Assam, India, memiliki inovasi baru untuk mengurangi limbah plastik. Ia berhasil membuat botol minum dengan tampilan keren, menggunakan bambu yang lebih ramah lingkungan.

"Karena botol ini merupakan produk yang alami, jadi air di dalamnya akan tetap dingin dan higienis. Botol ini bisa dibawa kemana saja. Sementara itu botol plastik buruk untuk kesehatan, dan ketika digunakan di musim panas, airnya akan menjadi panas," jelas Bora.
Dilansir dari Storypick (08/08), Bora membuat botol minum bambu ini dengan beberapa ukuran, lengkap dengan tutup yang lekat di atasnya sehingga air minum tidak akan tumpah. Harga yang ditawarkannya juga cukup murah, berkisar dari Rs 400 - Rs 600 (Rp 80.365 - Rp 120.000).


Bora sendiri sengaja menjual botol minumnya ini lewat toko online, agar orang-orang bisa membelinya dengan mudah.

Selain inovasi botol minum bambu bambu ini, terdapat juga botol ramah lingkungan khusus untuk minum bubble tea. Botol minum ini bernama float, dilengkapi dengan beberapa peralatan yang lebih ramah lingkungan dan aman untuk kesehatan.
Bora juga menuturkan bahwa penggunaan plastik ini sudah lumrah di setiap rumah, sehingga sedikit sulit untuk menyadarkan orang-orang agar beralih ke barang-barang yang lebih ramah lingkungan.

"Saya menjual botol dari bambu ini lewat toko online tribalplantes.com. Kita berusaha untuk membuat semua produk mudah didapatkan, dan bisa dikirim langsung hingga ke depan rumah pintu pembeli," lanjutnya.

Selain mudah digunakan dan lebih awet. Botol bambu ini juga punya desain minimalis yang keren, sehingga cocok untuk dibawa kemana-mana.