Madrasah Aliyah DDI Pulau Kijang Akan Gelar MATSAMA

Madrasah Aliyah DDI Pulau Kijang Akan Gelar MATSAMA

KILASARIAU.com - Madrasah Aliyah DDI Pulau Kijang yang dikepalai oleh Agus., Spd.I dan didampingi wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Mulyadi., S.Pd, Insya Allah akan melaksanakan MATSAMA pada tanggal 15 Juli 2019 mendatang. 

Dalam rangka penerimaan siswa/i baru tahun ajaran 2019-2020,  Madrasah Aliyah DDI Pulau Kijang Yayasan Darud Dakwah Walirsyad MATSAMA yakni Masa Ta'aruf Siswa Waktu dekat ini. 

MATSAMA adalah masa perkenalan antara siswa guru dan sekolah. OSIS MADRASAH ALIYAH DDI Pulau Kijang selaku organisasi pelaksana kegiatan ini. 

Ketua OSIS Madrasah Aliyah DDI 
Pulau Kijang, Zakaria mengatakan bahwa kegiatan MATSAMA rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk perkenalan siswa baru dan agar siswa tidak canggung dalam berinteraksi dengan sesama pelajar di dalam lingkup sekolah DDI. 

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, tujuannya agar siswa/i tidak canggung kepada lingkungan baru di sekolah tempat menuntut ilmu," Sabtu (13/07/2019). 

Zakaria katakan, berhadapan dengan sekolah yang baru, selain sebagai bentuk perkenalan MATSAMA juga berguna untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap sekolah dan sesama. 

Sekolah yang terkenal dengan marcing bandnya ini memiliki beberapa pengembangan bakat seperti kursus komputer, futsal, menjahit, Tahfiz Qur'an dan lain-lain.

"Dengan diadakannya MATSAMA siswa baru akan mengenal dan menempatkan dirinya sesuai dengan bakat yang ia miliki dan semoga tahun yang akan datang madrasah Aliyah DDI Pulau kijang tetap bisa konsisten  terhadap prestasi yang dimilikinya," tambah ketua OSIS yang duduk di bangku kelas 12 madrasah Aliyah DDI pulau kijang ini.