WN Malaysia Pelaku Perampokan 6 Kg Emas di Tangerang

WN Malaysia Pelaku Perampokan 6 Kg Emas di Tangerang
Tim Polresta Tangerang dan Polda Banten mengungkap pelaku perampokan 6 kg emas/Foto: Bahtiar Rifai-detikcom

KILASRIAU.com - Tim Polresta Tangerang dan Polda Banten mengungkap pelaku perampokan 6 kg emas di toko 'Permata' di Jl Raya Serang, Balaraja, Tangerang. Kedua pelaku berinisial MNF (26) dan MNI (24) yang merupakan warga negara Malaysia. 

Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi mengatakan, penangkapan dibantu pelaku 6 kg emas juga dibantu Kepolisian Diraja Malaysia pada 2 Juli 2019. Pelaku ditangkap di daerah Pahang, Malaysia. 

"Kasat Reskrim Polresta Tangerang berkoordinasi dan ditangkap kepolisian Maran Pahang Malaysia dan dilakukan pemeriksaan dan benar yang bersangkutan melakukan perampokan," kata Edy di Mapolda Banten, Jl Syekh Nawawi Al Bantani, Serang, Rabu (10/7/2019). 

Saat merampok toko emas pada Sabtu 15 Juni 2019, pelaku disebut Edy menggunakan mobil rental di Jakarta. Pelaku sempat mendatangi tempat rental untuk mengganti kaca mobil yang pecah. 

"Pelaku sempat ke Jakarta untuk ganti kaca mobil," ujarnya. 

Setelah itu, pelaku langsung melarikan diri ke Malaysia. Rencananya, Polresta Tangerang akan mengungkapkan detail penangkapan pelaku pada Kamis (11/7). 

Sementara itu, Dirkrimum Polda Banten Kombes Novri Turangga mengatakan, keduanya menyewa mobil pada tanggal 13 Juni. Sebelum merampok toko emas, keduanya juga melakukan aksi kejahatan di wilayah Polda Banten. 

"Sampai ke Malaysia mereka kemudian ditangkap," imbuhnya.