Akhirnya Rossi Bisa Finis, namun Penderitaannya Belum usai

Akhirnya Rossi Bisa Finis, namun Penderitaannya Belum usai
Valentino Rossi akhirnya bisa finis di MotoGP Jerman, tapi penderitaannya belumlah berakhir (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

KILASRIAU.com - Untuk kali pertama dalam empat balapan terakhir, Valentino Rossi akhirnya bisa finis dan kembali dapat poin. Tapi penderitaan The Doctor belum berakhir.

Rossi menyentuh garis finis di posisi delapan pada MotoGP Jerman yang dilangsungkan Minggu (7/7/2019) malam WIB. Ini jadi poin pertama dia setelah pada tiga balapan sebelumnya di Italia, Catalunya, dan Belanda selalu gagal finis.

Meski akhirnya bisa kembali mendapat poin, balapan MotoGP Jerman tak berjalan baik untuknya. Dia mengalami kesulitan besar dan kehilangan kecepatan.

"Hari ini saya bisa finis, tapi itu balapan yang sangat sulit karena saya tak bisa tampil dengan cukup kuat. Buat kami ini adalah balapan yang penting karena di Assen, sebelum kesalahan itu, saya merasa baik dengan motornya dan saya bisa cepat," ucap Rossi usai balapan.

"Jadi ini adalah kesempatan kami mengonfirmasi jika kami sudah mendapatkan apa yang kami inginkan. Tapi sayangnya, di sesi latihan saya punya kecepatan yang bagus, tapi itu belum cukup," lanjutnya dikutip dari Crash.

Dibanding tahun lalu, penampilan Rossi menjelang jeda musim mengalami penurunan drastis. Pada lima balapan menjelang libur musim panas 2018 dia bisa naik podium tiga kali (Prancis, Italia, Catalunya). Namun di sirkuit-sirkuit yang sama tahun ini dia sama sekali tak naik podium dengan hasil terbaik finis kelima.

"Kami terus menderita dan kami harus tahu apa sebabnya. Karena tahun lalu, dalam lima balapan itu adalah bagian terbaik di musim saya. Saya selalu sangat kompetitif dan meraih beberapa podium, juga menjalani balapan dengan bagus. (Sedangkan) di tahun ini, terutama pada empat race terakhir, kami sangat, sangat menderita," keluh Rossi.