Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK Akan Melibatkan Unilak Riau

Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK Akan Melibatkan Unilak Riau

KILASRIAU.com - Kerja sama bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) antara Indonesia dengan Republik Korea akan melibatkan Universitas Lancang Kuning Riau dan Universitas Jambi.

Demikian salah satu hasil pertemuan bilateral Menteri LHK Siti Nurbaya dengan Menteri Kehutanan Korea (Korea Forest Service/KFS), Kim Jae-Hyun, di sela-sela acara Asia Pacific Forestry Week (APFW) 2019 di Incheon, Republik Korea.

"Dalam pertemuan bilateral Indonesia-Korea disepakati rencana kerjasama antar Universitas di Indonesia yaitu Universitas Lancang Kuning Riau, dan Universitas Jambi, bersama dengan Universitas di Korea. Untuk tindaklanjutnya KLHK akan segera bahas bersama KFS dan Kedubes Korea di Jakarta, secara tekhnis dan rinci," ujar Menteri Siti Nurbaya, Rabu (19/9/2019).

Kerjasama ini nantinya akan mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang kehutanan, terutama dengan universitas yang bergerak di bidang kehutanan. Terlebih lagi beberapa waktu lalu, Unilak telah resmi mendapatkan Hutan Pendidikan dari KLHK.

"Semoga dengan kerjasama ini nantinya akan semakin meningkatkan kualitas pendidikan sektor kehutanan kita khususnya bagi Fahutan. Saya menyandarkan pemahaman tentang pengetahuan hutan Sumatera pada Fahutan Unilak, baik untuk tingkat regional, nasional maupun global," ungkap Menteri.