Microbus IMI Terbalik, Sembilan Penumpang Terluka

Microbus IMI Terbalik, Sembilan Penumpang Terluka

KILASRIAU.com - Microbus Indonesia Mulia Indah (IMI) terbalik di Jalan Lintas Timur Kilometer 21, Kecamatan Sialang Rampai, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Ahad (9/6/2019). Sembilan orang penumpang mengalami luka-luka.

Kapolsek Tenayan Raya, Kompol M Hanafi, mengatakan, bus dengan plat polisi BH 7079 AU itu terbalik tepat di depan PT Delapan Naga Mas. Bus yang disopiri Ahmad Sobri (29) membawa 28 orang penumpang.

"Peristiwa terjadi dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. Bus datang dari arah timur menuju arah barat di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Tenayan Raya," ujar Hanafi.

Ketika akan melewati tanjakan, bus tak mempu naik hingga mundur tak terkendali. "Mobil mengalami out off controle kemudian terbalik di tengah jalah," ucap Hanafi.

Akibat peristiwa itu dua orang penumpang mengalami luka robek di tangan sebelah kanan dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara tujuh penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Hanafi mengatakan, ketika kejadian, kondisi jalan dalam keadaan sepi dan mulus. "Jalan tidak berlubang dan cuaca cerah. Kesimpulan sementara ada kesalahan teknis pada mesin kendaraan," ucap Hanafi.

Selain korban luka parah dan ringan, kejadian itu juga menimbulkan kerugian materil. "Kerugian materil mencapai Rp20 juta," ungkap Hanafi.