Dewan Minta Warga Lakukan Penukaran di Lembaga Resmi, Waspadai Uang Palsu

Dewan Minta Warga Lakukan Penukaran di Lembaga Resmi, Waspadai Uang Palsu
Penukaran uang di Pekanbaru.

KILASRIAU.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zainal Arifin, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran uang palsu jelang lebaran Idul Fitri. Terutama saat melakukan penukaran uang pecahan di tempat-tempat yang tidak resmi.

Pasalnya, momen jelang Idul Fitri seperti sekarang ini rentan dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan sepihak.

"Kita mengimbau warga kota Pekanbaru untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran uang palsu jelang lebaran. Terlebih lagi saat ini putaran ekonomi dan daya masyarakat untuk melakukan penukaran uang cukup besar," ujar Zainal Arifin, Rabu (22/5/2019).

Untuk menghindari hal tersebut, Zainal berharap masyarakat melakukan penukaran uang di lembaga resmi yang sudah ditetapkan Bank Indonesia.

"Sekarangkan banyak muncul jasa penukaran uang lebaran, bahkan di pusat-pusat perbelanjaan kita lihat banyak yang menawarkan. Maka kita sarankan tingkatkan kewaspadaan. Lebih baik penukaran uang dilakukan di tempat-tempat resmi karena tidak ada uang tambahan saat menukar dan keaslian maupun keamanannya terjamin," cakapnya.