Harga Bawang Merah di Pekanbaru Menurun, Bawang Putih Stagnan

Harga Bawang Merah di Pekanbaru Menurun, Bawang Putih Stagnan

KILASRIAU.com - Jika harga cabai di Pekanbaru mengalami kenaikan, berbeda halnya dengan harga bawang merah. Selasa (12/2/2019), harga bawang merah malah mengalami penurunan.

Catatan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, harga bawang merah hari ini turun Rp 2.000 per kilogramnya.

"Untuk harga bawang merah mengalami penurunan Rp2.000 perkilogram. Dari harga sebelumnya Rp22.000 menjadi Rp20.000 perkilogram," ujar kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (12/2/2019).

Lanjut Ingot, jika bawang merah mengalami kenaikan, untuk harga bawang putih masih stagnan alias tidak mengalami penurunan atau kenaikan. "Harganya tetap Rp20.000 perkilogram," Cakapnya.

Turunnya harga bawang merah ini dibenarkan oleh pedagang oleh pedagang Sembako di Pasar Cipta Karya Ujung, Uni Irna. Dikatakannya, dari minggu lalu harga bawang merah masih tinggi.

"Hari ini Alhamdulillah turun. Kalau lagi harganya turun gini, saya sangat senang karena jualan cepat habis. Yang biasa kalau mahal belinya seperempat, pas murah gini belinya ada yang setengah kilo, ada yang sekilo. Alhamdulillah," pungkasnya.