Tidak Cukup Uang Bayar Gaji, DPRD Setuju Kaji Ulang Rencana Rekrut Pegawai P3K

Tidak Cukup Uang Bayar Gaji, DPRD Setuju Kaji Ulang Rencana Rekrut Pegawai P3K
Gedung DPRD Kota Pekanbaru

KILASRIAU.com - Langkah Pemerintah Kota Pekanbaru mengkaji ulang tentang rencana perekrutan tenaga Pegawai dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kota Pekanbaru mendapat dukungan dari DPRD Kota Pekanbaru.

Wakil DPRD kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga, mengatakan, selain mekanisme perekrutmen yang belum teresosialisasi dengan baik, pembiayaan atau gaji pegawai yang bakal direkrut melalui P3K ini juga belum jelas.

"Kita di dewan juga sepakat masalah ini dikaji lagi dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Jika memang tetap harus digelar maka sosialisasi harus maksimal dilakukan, mekanisme pelaksanaan juga harus jelas," ujar Romi, Rabu (6/2/2019).

Menurut Romi, sebenarnya program P3K ini sangat bagus untuk menyelamatkan para honorer di Kota Pekanbaru. "Cuma saat ini aturan pelaksanaan belum jelas mekanismenya seperti apa setiap daerah," cakapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan bahwa pembiayaan harus jelas. Karena ia tidak menginginkan setelah perekrutan dilaksanakan malah menimbulkan persoalan baru.

"Terkait pembiayaan juga harus diperjelas, apakah ditanggung APBD atau seperti apa? Atau ada bantuan dari pusat dan provinsi untuk menggaji para pegawai yang direkrut ini. Kalau ditanggung APBD Pekanbaru sepertinya agak berat mengingat anggaran daerah yang sangat terbatas," pungkasnya.