Aku Tidak Khawatir Jika Do'aku tak Dikabulkan, Aku Khawatir Jika Aku Tak Bisa Berdo'a: Umar Bin Hatt

Aku Tidak Khawatir Jika Do'aku tak Dikabulkan, Aku Khawatir Jika Aku Tak Bisa Berdo'a: Umar Bin Hatt

KILASRIAU.com - Setiap orang pasti ingin doanya dikabulkan. Namun kadang tak semua doa akan dikabulkan begitu saja. Bisa jadi Allah menunda terkabulnya doa atau bisa pula Allah mengabulkan doa kita dengan cara yang lain, yang tentunya terbaik buat kita.

Ketahuilah bahwa Allah itu sangat menyukai hamba-hambaNya yang selalu berdoa. Berdoa adalah bukti bahwa kita butuh pada Allah dan bukti bahwa kita adalah makhluk yang lemah yang tidak bisa melakukan apa-apa jika tidak diberikan kemampuan oleh Yang Maha Kuasa.

Dalam kata lain, orang yang tidak pernah atau jarang berdoa adalah orang yang sombong karena mereka tidak butuh Allah. Mereka merasa bisa melakukan apa saja yang ia mau, mereka merasa bahwa apa yang sudah didapatkannya bukan berasal dari Allah.

Oleh karena itu kita sebagai seorang muslim jangan sungkan untuk berdoa kepada Allah. Jangan malu untuk mengadukan keluh kesah kita kepada Allah karena Allah sangat menyukai orang yang bersedih, lalu dia berdoa memohon-mohon kepada Allah.

Namun kadang, kita suka bertanya-tanya kenapa doa kita tak kunjung dikabulkan. Padahal berbagai macam ikhtiar sudah kita kerahkan. Sehingga munculah perasaan putus asa hingga akhirnya kita berhenti berdoa.