Hati-hati! Ada Info Lowongan Kerja Palsu Atas Nama Lion Air

Hati-hati! Ada Info Lowongan Kerja Palsu Atas Nama Lion Air
Foto: Rachman Haryanto

KILASRIAU.com - Lion Air Group mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap informasi lowongan kerja palsu atas nama perusahaan.

Saat ini, beredar informasi palsu tentang lowongan kerja posisi staf maskapai penerbangan di Kolkata, India yang menggunakan merek Lion Air.

Pemberitahuan lowongan tersebut diedarkan lewat sebuah surat kabar terkemuka di India pada 6 Januari 2019, tentang walk-in interview antara pukul 12.00-17.00 waktu setempat dari 7 Januari 2019 dan seterusnya di Salt Lake City, Kolkata serta termasuk permintaan uang jaminan sebesar INR 30.000 hingga INR 50.000.

Lion Air Group sangat menyarankan kepada publik untuk mengabaikan penipuan tersebut. Lion Air Group saat ini tidak memiliki brand Lion Air India.

Lion Air Group tidak melibatkan agen eksternal untuk perekrutan dengan meminta biaya wawancara kerja dan Lion Air Group tidak bertanggung jawab atas klaim yang berkaitan rekrutmen tersebut.

Semua pengumuman resmi Lion Air Group dibuat dan disampaikan melalui saluran resmi maskapai terkait dan media massa yang kredibel.

Lion Air Group akan mengambil tindakan hukum terhadap individu atau kelompok yang mengatur skema/ prosedur ilegal perekrutan menggunakan merek Lion Air.

Lion Air Group mengimbau kepada publik, jika ada keraguan atau untuk melaporkan penipuan yang dicurigai menggunakan merek Lion Air Group, dapat menghubungi anggota Lion Air Group: Mr Somnath (Kolkata Station Manager) di +919717455339